Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Margadana Dilatih Tata Boga dan Magang ke Jepang

Kegiatan Pembangunan Non Fisik

TEGAL, smpantura.com – Puluhan warga Kelurahan Margadana, akan mengikuti pelatihan keterampilan tata boga hingga magang ke Jepang dalam waktu dekat.

Itu dilakukan, untuk menyokong pendapatan keluarga dan mengurangi angka pengangguran di Kota Bahari.

Rencananya, pelatihan yang akan berlangsung selama beberapa hari itu membuat kudapan sehat kekinian, dengan bahan yang mudah didapat.

“Pelatihan ini merupakan usulan warga dan sudah berjalan sejak tahun lalu. Harapannya, bisa membantu perekonomian keluarga,” ujar anggota DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih, saat menggelar reses di balai kelurahan setempat, Sabtu (5/2) sore.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, pelatihan yang diusulkan itu sejalan dengan profesi warga Kelurahan Margadana, yang merupakan pelaku usaha Warung Tegal (Warteg).

Sementara itu, program magang kerja di Jepang, akan dimulai tahun ini dengan kuota sekitar 15 orang. Adapun syarat yang dibutuhkan di antaranya, sehat jasmani rohani dan berusia maksimal 25 tahun.

“Kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Jadi kegiatan non fisik 2022 di Kelurahan Margadana kita prioritaskan untuk masyarakat sepenuhnya,” pungkasnya.

Sementara, Atik Sukaesih (38) mengaku beruntung bisa mengikuti pelatihan tata boga pada 2021 lalu. Dirinya berharap, usai pelatihan akan ada pembinaan dan pendampingan secara berkala.

“Mungkin bisa berkelanjutan dengan pemberian modal, promosi dan strategi pemasaran,” harapnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA