Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Korban Tanah Bergerak di Dermasuci Belum Dapat Bantuan

SLAWI, smpantura.com – Warga korban tanah bergerak di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal agaknya semakin terpuruk. Selain rumahnya retak-retak akibat pergerakan tanah di wilayah tersebut, hingga kini juga mereka belum mendapatkan bantuan. Kondisi itu makin diperparah dengan semakin bertambahnya jumlah rumah yang rusak.

Kepala Desa Dermasuci, Mulyanto mengatakan, bantuan yang sudah diserahkan ke warga yang rumahnya rusak baru dari PMI Kabupaten Tegal dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Namun, bantuan itu diberikan baru untuk korban yang awal terkena bencana. Sedangkan, korban lainnya belum mendapatkan bantuan.

“Sampai saat ini sudah 25 rumah yang rusak akibat tanah bergerak,” terangnya.

Sementara perbaikan jalan, lanjut dia, terus dilakukan dengan menggunakan alat berat dan gotong royong masyarakat sekitar. Hingga kini, sudah ada dua titik jalan dari empat titik yang amblas di wilayah tersebut. Jalan penghubung antar RW itu, baru bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Semoga hujan segera reda,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah rumah yang rusak bertambah dari 10 rumah menjadi 17 unit, dan empat titik jalan yang amblas makin parah pada Senin (7/2). Lokasi rawan tanah bergerak berada di RW 01, 02 dan 04. Sementara itu, jalan yang amblas juga semakian dalam dan melebar. (T05-Red)

BERITA LAINNYA