Take a fresh look at your lifestyle.

Update Kebakaran di Pelabuhan Pelindo, Polisi Catat Ada 13 Kapal

TEGAL, smpantura.com – Petugas pemadam kebakaran dari empat daerah terus berjibaku untuk menaklukkan si jago merah yang melalap kapal perikanan di Pelabuhan Pelindo III Tegal, Sabtu (29/1) siang.

Sedikitnya ada sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang, yang dikerahkan untuk memadamkan api. Data terbaru dari kepolisian, saat ini sudah ada lebih dari 13 kapal yang terbakar.

“Sampai saat ini mungkin ada lebih dari 13 unit dan terus kita lakukan pendataan. Karena memang ada posisi kapal yang terjepit di antara kapal-kapal lainnya. Nanti kita akan terus update jumlah kapal yang terbakar,” ungkap Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat.

Ditambahkan dia, proses pemadaman kapal turut melibatkan para pemilik dan ABK kapal. Dengan harapan, api tidak merembet ke kapal lain yang sedang bersandar.

Sementara dari pantauan smpantura.com di lapangan, beberapa kapal yang tidak terbakar terpaksa terlibat benturan keras dengan kapal lain. Bahkan, bagian kapal harus mengalami kerusakan, untuk menghindari kapal yang terbakar.

Derasnya arus kolam di Pelabuhan Pelindo, juga mengakibatkan beberapa kapal yang terbakar bergerak ke arah kapal lain. Kondisi itu turut dimanfaatkan petugas pemadam, untuk memadamkan kobaran api secara bertahap pada setiap kapal. (T03-red)

BERITA LAINNYA