Take a fresh look at your lifestyle.

Tragis, Dua Balita di Brebes Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

BREBES, smpantura.com – Dua bocah yang masih berumur di bawah lima tahun (Balita) ditemukan tewas, setelah tenggelam di Suluran Irigasui, Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat siang (11/2/2022).

Kedua korban adalah Okta Khoirun Rafa bin Abd Syukur (3,5) dan Ilham Ramadhan bin Sarwono (4), keduanya warga Dusun Penjalinbanyu RT. 04 RW.02 Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Brebes.

Nurjanah (35) salah seorang saksi mata, kepada tim SAR Brebes menuturkan, sekitar pukul 14.00, melihat dua pasang sandal anak kecil di pinggiran sungai irigasi. Ia kemudian menanyakan kepada tetangganya siapa pemilik sandal tersebut. Namun tidak ada yang merespon pertanyaan tersebut. Satu jam kemudian, geger anak tenggelam ditemukan di jembatan Duwur Desa Sitanggal.

“Waktu saya tanya para tetangga terkait sandal yang saya temukan du jembatan tidak ada yang merespon. Tapi sejam kemudian ada informasi anak tenggelam,” katanya, Jumat petang (11/2/2022).

Sementara itu, Koordinator SAR Brebes, Waryadi mengungkapkan, pukul 15.00 diterima laporan anak yang tenggelam telah ditemukan disungai, tepatnya di jembatan Duwur, sungai irigasi Desa Sitanggal Kecamatan Larangan. Pukul 16.45 korban kedua ditemukan di Jembatan Toro Desa Siandong.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga dan mengawasi putra putrinya untuk tidak lalai dalam mengasuh anaknya,” tandasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA