Take a fresh look at your lifestyle.

Toko Variasi Motor di Tegal Terbakar

TEGAL, smpantura.com – Kebakaran melanda sebuah toko variasi motor Surya Jaya Teknik (SJT) di Jalan Kapten Ismail, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Senin (25/4) malam.

Sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran diketahui pertama kali dari kepulan asap putih yang keluar dari dalam toko. Oleh warga, kejadian tersebut dilaporkan ke polsek terdekat.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 18.45 WIB. Saat mendatangi TKP, sudah ada satu unit pemadam kebakaran,” terang Kapolsek Tegal Barat, Kompol Aries Heriyanto.

Menurut Kompol Aries, kebakaran tersebut diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sebab, lanjut dia, kebakaran terjadi pada saat toko dalam keadaan sudah tidak beroperasi atau tutup. Selain melalap toko variasi, api juga nampak membakar bangunan lantai dua yang diketahui merupakan mini cafe.

Untuk meminimalisir kerugian, sejumlah barang dan beberapa unit sepeda motor yang sedang diperbaiki dievakuasi petugas dibantu warga setempat.

“Diduga ada korsleting listrik. Namun, kita akan selidiki lebih lanjut. Pemilik toko juga menuturkan sempat terdengar ledakan dari dalam,” lanjut Kompol Aries.

Hingga kabar ini diturunkan, petugas gabungan masih berjibaku memadamkan si jago merah. Sedikitnya tiga unit pemadam dan satu unit mobil water canon milik Polres Tegal Kota dikerahkan untuk memadamkan api. (T03-red)

BERITA LAINNYA