Take a fresh look at your lifestyle.

Terlelap Tidur, Ponsel Keluarga Pasien RSUD Kraton Hilang Dicuri

PEKALONGAN – Dua tersangka ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota, setelah beraksi mencuri ponsel milik keluarga pasien di Ruang Tunggu RSUD Kraton di Jalan Veteran No 31, Pekalongan, Kamis (2/1) dini hari pukul 02.00 Wib. Aksi tersebut terekam kamera pengintai CCTV rumah sakit setempat. Mereka yang ditangkap Kudung Muji Rachmat (40) warga Jalan Sulawesi Gang II Kelurahan Bendankergon Kecamatan Pekalongan Barat dan Ar (15) warga Kelurahan Medono Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Hingga tadi siang, keduanya telah diamankan petugas dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, dalam konferensi pers, Selasa (7/1) menjelaskan terkait ikhwal aksi pencurian tersebut. Dijelaskan, kejadian itu berawal ketika kedua tersangka masuk ke ruang tunggu RSUD Kraton, dan kemudian melihat ponsel yang sedang di <I>charger<P> di atas kursi, Kamis (2/1) pukul 02.00 Wib dini hari. Sementara, pemilik ponsel, Sabrawi (40), keluarga pasien warga Brebes, sedang terlelap tidur. Kedua pelaku kemudian berbagi peran, tersangka Kudung, selaku eksekutor mencuri ponsel dimaksud. Sementara, tersangka Ar, mengawasi situasi di luar rumah sakit. Usai mencuri ponsel, keduanya meninggalkan kawasan rumah sakit, kemudian mereka bertemu di suatu tempat.

“Aksi itu baru diketahui setelah korban Sabrawi terbangun dari tidurnya. Ponsel yang di <I>charger<P> tidak ada di tempat semula. Akibat perbuatan itu, kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Pekalongan Utara,” terang kapolres, didampingi Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Parimin. Atas adanya laporan tersebut, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi ciri-ciri pelaku pencurian. Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka yang diduga pelaku dapat diketahui dan berhasil ditangkap di dua lokasi yang berbeda beserta barang bukti ponsel milik korban. “Jadi, modusnya, pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang sedang terlelap tidur,” imbuhnya. Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun kurungan penjara. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA