Take a fresh look at your lifestyle.

Terjebak Macet di Ruas Tegal-Purwokerto, Ini Jalur Alternatif Yang Aman

BREBES, smpantura.com – Bagi pengendara kendaraan, yang terjebak macet di ruas Tegal-Purwokerto, khususnya antara titik Margasari, Prupuk Hingga Tonjong, tidak perlu khawatir. Sebab, di ruas jalan itu ada jalur alternatif yang aman dilalui. Tak hanya itu, pemandangan di kanan kiri jalan juga cukup indah.

Jalur alternatif ini, melalui Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, yang nantinya akan tembus ke Linggapura Kecamatan Tonjong, Brebes.

Seperti kondisi saat ini, Sabtu (12/2/2022), jalur Tegal-Purwokerto macet parah karena ada perbaikan jalan di Underpass Prupuk. Nah, bagi yang akan ke Bumiayu atau Purwokerto dari arah Tegal atau Brebes, bisa ambil jalur menuju obyek wisata Guci. Nantinya di simpang tiga Tuwel, ambil arah ke kanan menuju Bumijawa. Sampai di pusat kota Kecamatan Bumijawa, bisa mengikuti petunjuk ara lalu lintas yang mengarah ke Linggapura.

Sedangkan untuk pengedara dari arah Purwokerto yang mau ke Tegal, saat tiba di simpang tiga Linggapura, ambil arah kanan menuju Bumijawa. Namun perlu dicatat, jalur alternatif ini hanya diperuntukan bagi mobil pribadi. Untuk bus atau kendaraan besar tidak bisa melintas.

Kondisi jalan di jalur alternatif ini, cukup baik dan sebagian sudah dicor. Namun medan jalur alternatif ini naik turun karena di daerah pegunungan. Sehingga, pengendara harus ekstra hati-hati.

Jalur alternatif ini, juga sudah bisa dicari di aplikasi googlemap. (T07-red)

BERITA LAINNYA