Take a fresh look at your lifestyle.

Sah! Dedy Yon Kukuhkan Pengurus Forum HRD Kota Tegal

TEGAL, smpantura.com – Pengurus Forum Human Resources Development (HRD) Kota Tegal, masa bakti 2022-2024 resmi dikukuhkan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, di Gedung Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal, Rabu (15/6).

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Forum HRD. Selamat bekerja dan bersinergi dengan stakeholder serta pemerintah,” ungkap Dedy Yon dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Dedy berharap Forum HRD dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tegal.

Terlebih, HRD memiliki peran penting di perusahaan baik perseorangan maupun divisi. Bukan hanya perekrutan karyawan baru saja, melainkan juga melakukan pengawasan, pengembangan, menajamen, gaji dan kompensasi serta menumbuhkan kinerja.

Bahkan, Dedy menyebut, keberadaan Forum HRD selaras dengan visi misinya yang menyangkut pelayanan publik. Dengan tujuan, mampu meningkatkan mutu kerja dan kemampuan karyawan.

“Pelayanan publik tidak hanya oleh pemerintah. Seluruh perusahaan, instansi dan juga pihak swasta pelayanannya harus baik,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Bahari ini juga meminta Forum HRD untuk menjembatani seluruh perusahaan agar bisa diundang untuk duduk bersama.

Sebab, lanjutnya, pelayanan publik harus yang terbaik dan tidak boleh asal-asalan. Karena ini mencirikan masyarakat Kota Tegal.

“Jika pelayanan tidak baik, yang terdampak adalah seluruh masyarakat umum. Jika perusahaan dan birokrasi mau bagus, maka perekrutan harus selektif, sesuai keahlian performa dan kepribadian serta menjaga attitude,” tegasnya.

“Jika ingin maju, hilangkan kata tidak enak, dan hapus budaya titipan perekrutan dan lain-lain. Kita harus mulai profesional,” tutupnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan mengatakan, Forum HRD dibentuk mendasari UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Perda Kota Tegal Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

Forum tersebut, melatarbelakangi perlunya mengoptimalkan sinergi dan komunikasi antara perusahaan dengan pemerintah, menjembatani serta menyikapi dinamika perubahan regulasi ketenagakerjaan dan lingkungan eksternal perusahaan.

Termasuk di antaranya, dibutuhkan knowledge sharing untuk mengoptimalkan SDM untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing daerah, serta perlu wadah formal yang mengisi bagi fungsi HRD perusahaan yang ada di Kota Tegal.

“Tujuan forum ini tentu tidak lepas untuk memberi kontribusi positif bagi peningkatan SDM di Kota Bahari, menghasilkan rekomendasi positif yang dapat memenuhi kebutuhan SDM yang perlukan oleh perusahaan dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Selain itu, tujuan dibentuknya Forum HRD, yakni menjadi wadah untuk saling berbagi pengetahuan maupun pengalaman bagi sesama anggota forum dan menjalin kerja sama maupun hubungan baik serta harmonis dengan pihak eksternal perusahaan, dalam hal ini Disnakerin dan dinas-dinas terkait lainnya.

“Dari sini, kita harus mulai berani berfikir tidak untuk di perusahaan masing-masing, tetapi juga perusahaan lain di Kota Tegal sehingga bisa meningkatkan daya saing daerah,” tutupnya.

Susunan Kepengurusan Forum HRD Kota Tegal masa bakti 2022-2024

Ketua : Erni Unggul Sedya Utami

Sekretaris : Waryono Syahputra

Bendahara : Vitri Nugraheni

Divisi Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia :

1. M Septian Akbar

2. Catur Atmi Pudjianti

3. Gea Dwi Rahmadiyanti

Divisi Hukum dan Advokasi :

1. David Bani Adam

2. Lita Kasdiyanti

Divisi Hubungan Masyarakat dan Kerjasama :

1. Wawan Hudiyanto

2. Aris Wijaya

3. Trias Nur Ismoyo

Divisi Riset dan Data Informasi :

1. Novan Firmansyah

2. Risandy Pratiningtiyas

Divisi Sosial :

1. Ahmad Fauzi

2. Liliana Dwi Astuti

Divisi Usaha :

1. Fenty Elly Husnia

2. Atik Rohmawati

(T03-red)

BERITA LAINNYA