Take a fresh look at your lifestyle.

RSU Islam Harapan Anda Tetap Buka Pelayanan Selama Libur Lebaran

TEGAL, smpantura.com – Layanan kesehatan bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Islam (RSU) Islam Harapan Anda, Kota Tegal, selama masa cuti bersama Lebaran Idul Fitri 2022, tetap berjalan seperti biasa.

Menurut Direktur RSU Islam Harapan Anda, dr Hj Shahabiyah, MMR, selama libur cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap buka dan dokter spesialis jaga tetap ada.

Kesiapsiagaan dalam cuti lebaran ini berlaku pada seluruh fasilitas penunjang rumah sakit. Mulai dari laboratorium, Radiologi, farmasi, ambulans hingga pelayanan informasi dan pengaduan.

“Selama libur Lebaran, kami tetap melayani pasien, IGD buka 24 jam dan dokter spesialis jaga (Penyakit dalam, bedah, obgyn, anak dan anestesi) ada,” terangnya, Jumat (29/4).

Ditambahkan, selain memberi pelayanan gawat darurat dengan dokter jaga yang siaga 24 jam, pihaknya juga menerima rujukan, termasuk pasien pasien prolanis yang perlu pengobatan lanjutan.

Bagi masyarakat yang mendapat rujukan, nantinya akan tetap mendapat layanan rujukan di RSU Islam Harapan Anda. Begitu pula bagi para pasien rawat inap, nantinya selama libur Lebaran akan tetap mendapat layanan seperti biasa.

“Insya Allah setiap pasien akan mendapat penanganan dan layanan seperti biasa,” lanjut dr Shahabiyah.

Tak hanya di rumah sakit saja, dr Shahabiyah juga menyatakan, RSU Islam Harapan Anda, ikut terlibat dalam pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022. Bersama sejumlah satuan lain, pihaknya disiagakan di Posko Mudik.

“Ada tim paramedis dan ambulans yang disiagakan, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan sudah siap,” tegasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA