Take a fresh look at your lifestyle.

Personel Polres Tegal Kota Dilatih Beladiri Polri

TEGAL, smpantura.com – Puluhan personel Polres Tegal Kota, dilatih beladiri di Halaman Mapolres setempat, Selasa (22/2) kemarin. Itu dilakukan, untuk meningkatkan kemampuan para personel, khususnya dalam hal beladiri Polri.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat melalui Kasubbagwatpers, AKP Zainal Arifin mengatakan, latihan beladiri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel Polres Tegal Kota.

Selain itu, diharapkan pula dapat meningkatkan kesehatan setiap anggota di masa-masa pandemi.

“Ini penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. Setiap personel wajib menguasai teknik-teknik tertentu,” ungkap AKP Zainal.

Menurut dia, beladiri Polri juga menjadi salah satu persyaratan bagi anggota yang akan naik pangkat. Oleh karenanya, setiap anggota dianjurkan untuk terus mengasah kemampuan beladiri dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Lebih lanjut AKP Zainal menjelaskan bahwa latihan dimulai dari gerakan dasar bela diri Polri. Seperti di antaranya, pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Lalu, dipadupadankan dengan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong.

“Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah. Jika keliru, maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun bagi terduga pelaku kejahatan,” jelasnya.

Dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polres Tegal Kota, diharapkan selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (T03-red)

BERITA LAINNYA