Take a fresh look at your lifestyle.

Heboh! Balaikota Tegal Terbakar, Begini Realitanya

TEGAL, smpantura.com – Sejumlah media sosial mendadak ramai, dihebohkan dengan insiden kebakaran di Kompleks Balai Kota Tegal, Jalan Ki Gede Sebayu, Minggu (1/5) malam.

Beberapa foto tersebar, menunjukkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, tengah mengoperasikan alat pemadam ringan atau APAR.

Petugas tersebut menyemprotkan apar ke titik api yang diketahui merupakan meja pos jaga Satpol PP di Pringgitan Rumah Dinas Walikota Tegal.

Foto lainnya juga menunjukkan api sudah berhasil dipadamkan. Informasi yang dihimpun smpantura.com menyebutkan, kejadian itu berlangsung cukup cepat sesaat setelah waktu berbuka puasa.

Diketahui, sumber api berasal dari sebuah televisi tabung berukuran 21 inch. Adanya bahan yang mudah terbakar, menyebabkan api dengan cepat merambat.

“Diduga akibat korsleting listrik tv tabung, kejadiannya bada magrib sehabis buka puasa. Alhamdulillah, tidak membesar karena petugas jaga sif siang bisa memadamkan menggunakan apar,” terang salah seorang petugas Satpol PP yang enggan disebut identitasnya.

Setelah padam, masih kata petugas tersebut, bekas meja dan puing-puing sisa kebakaran langsung dievakuasi. Bahkan, tembok yang semula menghitam karena asap telah kembali bersih.

“Tadi langsung dibersihkan dan dicat ulang. Karena besok tempat ini akan digunakan untuk transit tamu undangan sebelum melaksanakan salat ied di Masjid Agung,” timpalnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA