Take a fresh look at your lifestyle.

DPRD Dukung FKDM dan Teh Tubruk, Dalam Rangka Cipta Kondisi

TEGAL, smpantura.com – DPRD Kota Tegal mendukung penuh keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Komunitas Teh Tubruk. Keberadaan forum tersebut sangat membantu untuk terciptanya situasi yang aman, nyaman serta kondisif di wilayah Kota Tegal.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD, Kusnendro saat menerima rombongan Pengurus FKDM yang dipimpin mantan Kasat Intelkam, Suwartoyo, serta Komunitas Teh Tubruk yang dipimpin Kepala Kemenag Kota Tegal, Farkhan, Kamis (17/2).

Menurut Kusnendro, dalam waktu dekat DPRD juga ada rencana pembahasan terkait perda inisiasi DPRD tentang kerukunan beragama. Yakni dalam rangka mewujudkan guyup dan rukun masyarakat. Oleh karena itu, keberadaan FKDM juga bisa bersinergi dengan Lembaga Teh Tubruk yang sedang digalakan Kemenag Kota Tegal. “Kami siap mendukung dan mengakomodir terhadap keberadaan FKDM dan Teh Tubruk,”katanya.

Ketua FKDM, Suwartoyo menyampaikan, keberadaan FKDM telah terbentuk dari tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. Proses pelantikan sudah dilaksanakan dan dilantik walikota beberapa waktu lalu. ” Kami berharap DPRD bisa membantu FKDM dalam rangka membantu terciptanya situasi yang kondusif di Kota Tegal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Farkhan menyampaikan, keberadaan Teh Tubruk sudah diseminarkan ditingkat nasional dan mendapatkan apreaiasi sangat bagus. Pihaknya juga berharap FKDM bisa bersama-sama Teh Tubruk sebagai tempat kumpul ulama umaro dan seluruh elemen masyarakat. “Saat diskusi talkshow dilakukan secara santai dan segala pembahasan materi bisa diselesaikan secara baik,” katanya.

Kepala Kesbangpolinmas, Budi Saptoaji mengatakan, FKDM merupakan forum mitra pemerintah yang merupakan organisasi khusus yang dibentuk pemerintah dalam rangka cipta kondisi yang aman nyaman serta kondusif.

Anggota DPRD, Amirudin menambahkan, keberadaan FKDM sangat dibutuhkan dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif. Apalagi forum tersebut dibentuk dari tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. “kami menyabut baik terhadap adanya FKDM dan Teh Tubruk,” tegasnya. (T01-red)

BERITA LAINNYA