Take a fresh look at your lifestyle.

Tebar Pesan Kamtibmas, Kapolsek Buaran Jadi Khotib di Masjid Pajitex

PEKALONGAN, smpantura – Kapolsek Buaran Polres Pekalongan Kota Iptu Syafrowi SH, menjadi Khotib Jum’at di dalam area Pabrik PT Pajitex Watusalam Buaran Pekalongan dalam rangka pembinaan rohani, dan jalin kemitraan Polri dengan karyawan pabrik serta cara cegah penyebaran Virus Covid 19 Omicron , Jumat 28 Januari 2022.

Kegiatan Safari Jumat Polsek Buaran dalam hal ini untuk pembinaan rohani kepada karyawan pabrik PT Pajitex yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, menerapkan protokol kesehatan mulai dari pengukuran suhu jamaah maupun kewajiban penggunaan masker. Selain itu, sebelum kegiatan lokasi masjid sudah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Kapolsek Buaran Iptu Syafrowi dalam isi kotbah mengambil tema. “Dengan situasi pandemi Covid 19 Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan kesejahteraan”. “Melalui kegiatan safari Jumat dari Polsek Buaran ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan khusunya karyawan pabrik PT Pajitex. Selain itu, Pihak pabrik PT Pajitex yang diwakili oleh Firman Badjrie, SH berharap perusahaan dan masyarakat lingkungan pabrik PT Pajitex bisa saling memberikan dukungan baik secara ekonomi maupun sosial demi kemajuan bersama.

“Sehingga tercapainya harmonisasi antara PT Pajitex dan masyarakat lingkungan pabrik khususnya,” tutur FirmanDalam tausiahnya Kapolse Buaran menyampaikan tentang tindakan dan perilaku positif yang harus dilakukan sesuai dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Termasuk di dalamnya terkait disiplin kerja harus selaras dan tidak bertentangan dengan ajaran agama.

“Menjadi baik atau buruk itu tergantung dari hati kita. Bila di hati kita masih ada hal negatif maka akan bisa menimbulkan perilaku negatif begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itu, mari berniat positif dalam segala hal untuk mewujudkan perilaku yang baik sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW,” tutur Iptu Syafrowi, dalam tausiah. (T09.Red)

 

BERITA LAINNYA