Take a fresh look at your lifestyle.

RSUD dr Soeseo Bantu 100 Sak Semen Ke Desa Dermasuci

SLAWI,smpantura.com- Direktur RSUD dr. Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, dr. Guntur Muhammad Taqwin, M.Sc, Sp.An didampingi oleh tim RSUD dr. Soeselo Peduli, pada  Jumat (18/2) menyerahkan bantuan berupa 100 sak semen kepada warga Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal yang terdampak bencana tanah bergerak.

Bantuan yang merupakan hasil donasi dari seluruh civitas hospitalia RSUD dr. Soeselo tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal kepada Kepala Desa Dermasuci, Mulyanto.

Dokter Guntur menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas kondisi yang dialami oleh warga Desa Dermasuci saat ini.

“Bantuan ini sebagai  bentuk kepedulian kami, dari Keluarga besar RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal. Semoga bantuan yang kami berikan ini, dapat bermanfaat bagi warga Desa Dermasuci serta dapat membantu meringankan beban akibat bencana ini”. Ungkapnya.

Menerima bantuan dari RSUD dr Soeselo, Kepala Desa Dermasuci menyampaikan terimakasih.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah dikirimkan oleh RSUD dr. Soeselo Peduli ini. Jelas bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kami,”tutur Mulyanto.

Seperti diketahui, bencana tanah bergerak yang terjadi sejak Senin (6/2)  lalu,  telah menyebabkan setidaknya 238 rumah rusak. Diantaranya 98 rumah rusak parah, hingga kondisinya roboh hampir rata dengan tanah. Sementara beberapa rumah yang lain mengalami kerusakan sedang seperti keretakan pada bagian dinding, runtuhnya atap rumah, tiang penyangga rumah yang bergeser hingga lantai rumah yang retak dan pecah-pecah. Selain itu juga merusakkan kantor kepala desa, masjid dan MDA.

Tak hanya mengakibatkan ratusan rumah rusak, tanah bergerak juga mengakibatkan akses jalan menuju ke lokasi bencana tak luput dari kerusakan. Sejumlah ruas jalan amblas akibat tanah bergerak, hingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan sama sekali. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Untuk sementara, warga terdampak yang rumahnya mengalami kerusakan kami evakuasi. Dibantu oleh relawan dari PMI Kabupaten Tegal, Dinas Sosial,  BNPB ,  Polres Tegal, serta Kementrian Sosial RI kami menyiapkan sejumlah tenda darurat lengkap dengan toilet umum untuk dapat ditempati oleh para warga” jelas Mulyanto.

Sementara itu, bantuan berupa bahan makanan dan keperluan sehari-hari, pakaian serta obat-obatan masih terus mengalir dan berdatangan di lokasi bencana. (T04-Red)

BERITA LAINNYA