Take a fresh look at your lifestyle.

Reuni Akbar Ilupank, Sajikan Rujak Teplak , Gerai Vaksin Hingga Galang Dana Pembangunan Masjid

SLAWI,smpantura.com- Alumni SMA 1 Pangkah, Kabupaten Tegal menggelar Reuni Akbar Lintas Generasi di sekolah setempat, Sabtu (7/5). Reuni dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan, mulai angkatan pertama tahun 1987 sampai dengan 2006. Diantaranya menetap di dalam kota, Jabodetabek, Batam hingga luar negeri.

Reuni akbar berlangsung meriah dan penuh kehangatan. Tamu undangan disambut tari daerah dan kuliner khas Tegal. Diantaranya rujak teplak, es dawet,  tahu aci, tak ketinggalan kacang dan ubi rebus.

Dalam acara temu kangen itu, alumni SMA 1 Pangkah juga mengadakan penggalangan dana pembangunan masjid sekolah.  Hasil penggalangan dana diserahkan kepada panitia.

 

Ketua Alumni SMA 1 Pangkah, Ruszaeni mengatakan, pembangunan masjid yang sedang dilakukan, diharapkan bisa selesai tahun ini juga.

“Upaya penggalangan dana itu dalam rangka pembangunan masjid SMAN 1 Pangkah. Kami  berharap tahun ini bisa menyelesaikan pembangunan masjid. Alhamdulillah terkumpul Rp 70 juta dan diserahkan secara simbolis kepada panitia dalam acara reuni ini,” kata Ruszaeni di  Auditorium SMAPANK, Sabtu (7/5).

Ruszaeni, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal ini,  meminta seluruh alumni yang ada di perbagai tempat bisa menyatukan semangat untuk turut serta berinfaq sedekah demi suksesnya pembagunan masjid sekolah.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap agar Ikatan Alumni SMA 1 Pangkah (Ilupank) bisa lebih mandiri . Kegiatan yang diadakan tidak hanya seputar alumni, namun lebih luas lagi terutama kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ilupank agar ikut andil dalam sosialisasi tentang Kabupaten Tegal baik tentang kemajuan-kemajuannya  maupun destinasi wisata serta ikut mengenalkan  produk khas Kabupaten Tegal  ditempat alumni menetap,”ungkapnya.

Para alumni juga diharapkan tetap membantu kegiatan sekolah baik secara formal maupun informal agar sekolah bisa lebih maju dan berkembang. Diantaranya berupa pemberian bantuan kepada anak alumni yang tidak mampu, pemberian materi dan pengalaman bagi siswa kelas XII yang akan lulus, termasuk membantu pembangunan masjid sekolah.

Ruszaeni menyebutkan, acara reuni tersebut diadakan sesuai dengan rekomendasi Satgas Covid-19 dan  protokol kesehatan. Bahkan di acara itu, juga dibuka gerai vaksin untuk alumni yang ingin mengikuti vaksinasi.

Kepala SMA 1 Pangkah Mimik Supriyatin mengapresiasi terlaksananya reuni akbar dan kegiatan yang dilakukan Ilupank selama ini. Mimik juga mengharap dukungan alumni beserta jejaringnya untuk menyelesaikan pembangunan masjid di sekolah adiwiyata tingkat provinsi ini.

Salah satu koordinator Reuni Akbar Lintas Generasi , Rifai mengatakan, acara tersebut salah satu bukti  para alumni SMA 1 Pangkah masih bisa kompak dan harmonis menjalin ikatan persaudaraan dan kekeluargaan.

“Apapun profesinya sekarang, kita tetap satu keluarga putih abu-abu , satu sekolah dan satu almamater. Tetap solid meskipun sudah puluhan tahun berlalu,”tutur Rifai. (T04-Red)

BERITA LAINNYA