Take a fresh look at your lifestyle.

Paser Mania Tegal Salurkan Bantuan untuk Korban Tanah Bergerak

SLAWI, smpantura.com – Bantuan untuk korban tanah bergerak di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, terus berdatangan. Salah satunya dari komunitas Paser Mania Tegal (PMT).

Beberapa perwakilan anggota PMT menyalurkan bantuan, Minggu (20/2) siang. Tak hanya itu, mereka juga ikut turun membantu masyarakat untuk membongkar material rumah yang masih bisa diselamatkan.

Sebagai salah satu organisasi di bawah Perkumpulan Pemaser Ikan Indonesia (PPII), PMT turut andil dalam kegiatan sosial. Itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian PMT terhadap sesama.

“Di bawah binaan TNI dan pemerintah, kita ikut serta melaksanakan bakti sosial. Tidak melulu soal memaser ikan. Tetapi juga bisa mengambil peran untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Ketua PMT, Muhammad Arif kepada smpantura.com.

Bang Ayiep, demikian ia akrab disapa, menyebut, baksos yang dilakukan itu merupakan swadaya seluruh anggota PMT. Adapun bantuan yang diberi meliputi, beras 125 kilogram, 10 dus mi instan dan dua dua minyak goreng.

“Meski masih jauh dari sempurna, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan situasi kondisi Desa Dermasuci segera pulih kembali,” ucapnya seraya mendoakan.

Turut mendampingi dalam giat tersebut, enam perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) PMT yang terdiri dari Korwil Kali Rambut, Korwil Xman, Korwil Ketiwon, Korwil Migas, Korwil Kaligung dan Korwil Pemali.

Sementara itu, Kepala Desa Dermasuci Mulyanto, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PMT yang telah ikut serta membantu dan meringankan para korban bencana tanah bergerak di wilayahnya.

“Apresiasi dan terimakasih kami sampaikan kepada PMT semoga dengan bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita,” ucapnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA