Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Jadi ke-421 Kabupaten Tegal, OPD Diminta Beri  Layanan Khusus  

- Tiket Masuk Guci dan Purin Didiskon Hingga 25 Persen

SLAWI,smpantura.com- Bupati Tegal Umi Azizah mengharapkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) menyediakan layanan khusus dalam rangka memperingati hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal tahun ini. Harapan ini diutarakan Umi pada saat menghadiri pengundian penghargaan pelanggan di kantor Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal, Rabu (11/5).

“Jangan lupa dengan hari jadi. Berharap untuk semua OPD ada layanan khusus menjelang hari jadi, biar ada gaungnya, sehingga hari jadi ini menjadi momen  yang ditunggu-tunggu oleh masyaraka,”tutur Umi.

Ia pun meminta Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko  Mulyono untuk mengagendakan bersama OPD mempersembahkan sesuatu yang spesial untuk warga Kabupaten Tegal.

“Ketika ada sesuatu yang khas pada saat hari jadi yang bisa dirasakan warga Kabupaten Tegal, tentu hari jadi menjadi momen yang ditunggu masyarakat.  Mungkin Dinkop ada diskon khusus di beberapa mal sekitar kita, Porapar, Perumda Tirta Ayu , Disdukcapil dan OPD lain,”sebutnya.

Umi berharap, momen hari Kabupaten  Tegal yang diperingati setiap tanggal 18 Mei ini bisa semakin membumi, bukan hanya milik aparatur sipil negara (ASN) yang menyelenggarakan acara tersebut, bahkan ke depan menjadi acara yang ditunggu-tunggu dan menjadi milik seluruh warga Kabupaten Tegal.

Terkait dengan harapan bupati adanya layanan khusus dari OPD bagi masyarakat di peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal, Kepala UPTD Pengelolaan Obyek Wisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib mengungkapkan, sebagai kado hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal, sektor pariwisata akan berbagi kebahagiaan , salah satunya dengan memberikan diskon maksimal sampai dengan 25 persen sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami harapkan obyek wisata yang dikelola Pemda maupun swasta dapat berpatisipasi. Sabtu (14/5) nanti kami akan rapat koodinasi dengan pelaku usaha pariwisata,”jelas Hasib, Jumat (13/5).

Selain menjadi kado hari jadi, kata Hasib,  upaya ini sebagai kepedulian dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi  sektor pariwisata daerah,”sebutnya.

Rencananya  diskon tiket masuk dibelakukan di obyek wisata yang dikelola Pemkab Tegal, Obyek Wisata Guci dan Purwahamba Indah (Purin) , mulai 16 Mei pukul 07.00 sampai dengan 31 Mei pukul 23.59.

Hasib menuturkan, ada beberapa cara pemberian diskon. Pertama diberlakukan saat pengunjung masuk di pintu gerbang masuk. Bagi wisatawan yang berboncengan dengan membawa dua orang anak, maka untuk anaknya akan digratiskan dari membayar tiket masuk.

Sementara itu, wisawatan yang menggunakan mobil dengan tiga penumpang, maka satu penumpang akan digratiskan dari membayar tiket. Diskon tiket masuk  juga berlaku bagi wisatawan yang datang berombongan.

“Untuk yang datang berempat atau rombongan barulah diberikan diskon 25 persen, misalnya empat orang maka satu orang akan digratiskan. Bila 20 orang maka yang digratiskan lima orang. Demikian juga bila rombongan ada 100 orang maka yang akan digratiskan 25 orang,”terangnya .

Diharapkan, pengelola wahana di tempat wisata tersebut, seperti wahana pemandian air panas, spot selfie , The Geyong, Baron Hills dan kereta gantung dapat turut berpartisipasi memberikan layanan khusus di hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal.  (T04-Red)

 

BERITA LAINNYA