Take a fresh look at your lifestyle.

Sepakan Lebih PSBB, Habib Ali : Banyak Hal yang Harus Dievaluasi

TEGAL – Selama hampir sepakan lebih menerapkan PSBB, banyak beberapa hal yang harus dievaluasi Pemerintah Kota Tegal. Utamanya dalam hal pembagian sembako yang tak merata, meningkatnya kriminalitas dan jumlah pengangguran serta pelanggaran aturan PSBB.

“Pembagian sembako untuk warga yang terdampak masih asal-asalan. Bahkan, ada yang ternyata sudah meninggal tetapi masih tercatat sebagai penerima,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin usai melakukan inspeksi mendadak (sidak), Jumat (1/5) siang.

Tak hanya bantuan sembako, dalam kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan Pemkot Tegal untuk bersama-sama mengawal program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menegaskan agar bantuan RTLH harus sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Berkaitan dengan penerapan PSBB, Habib Ali meminta Pemkot segera melakukan evaluasi dan perbaikan. Sebab, belakangan ini pihaknya mencatat tindak kriminalitas dan tawuran semakin meningkat. Terlebih, hampir seluruh lampu penerangan jalan dipadamkan pada malam hari.

“Semuanya harus mengikuti dan sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Sementara, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tegal, Jumat (1/4) sore melakukan rapat evaluasi PSBB secara tertutup. Hingga rapat berakhir pada Jumat petang, belum ada keterangan resmi terkait hasil evaluasi tersebut. (Haikal/ red 10)

BERITA LAINNYA