Take a fresh look at your lifestyle.

Sabet 16 Emas, Jateng Juara Umum Kejurnas Karate Shindoka 2022

BREBES, smpantura.com – Kontingen Jawa Tengah meraih juara umum, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shindoka tahun 2022, yang dilaksanakan pada 14-15 Mei, di Karawang, Jawa Barat. Jateng keluar sebagai juara umum, dengan menyabet 16 medali emas, 7 perak dan 11 perunggu.

Sementara di posisi kedua, diraih kontingen Jambi dengan 9 emas, 8 perak dan 14 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih kontingan Jawa Barat dengan 9 emas, 8 perak dan 10 perunggu.

Ketua Pengprov Shindoka Jawa Tengah, Dedy Yohanes mengatakan, Kejurnas Karate Shindoka itu diikuti sebanyak 650 karateka. Mereka berasal dari 25 provinsi. “Alhamdulilah, dalam ajang ini kami berhasil meraih gelar juara umum, dengan memperoleh 16 emas, 7 perak dan 11 perunggu,” ujarnya saat ditemui di Brebes, Senin (16/5).

Dia mengungkapkan, sebanyak 56 kelas dipertandingkan dalam ajang tersebut. Dari jumlah itu, kontingennya sukses meriah medali di sebanyak 24 kelas yang dipertandingkan. Untuk medali emas di antaranya diraih dari kelas Usia Dini Kumite -30 Kg putra, Pra Pemula Kumite +35 Kg putra, Pemula Kumite +45 Kg putra, Pemula Kumite -50 Kg putra, Kadet Kata Perorangan Putra dan Junior Kata Perorangan Putra. Kemudian, kelas Junior Kata Perorangan Putri, Junior Kumite -68 Kg putra, Junior Kumite +68 Kg putra, Junior Kumite +53 Kg putri, Senior Kata Perorangan Putra, Senior Kata Beregu putra, Senior Kata Beregu Putri, Senior Kumite -75 Kg putra, dan Senior Kumite -50 Kg putri.

“Atlet kami juga berhasil meraih semua penghargaan bergengsi Best of The Best. Yakni, best of the best Junior Putra diraih Werda Satria Artha. Best of the best Junior Putri diraih Nabila Puspa Annastasya. Best of the best Senior Putra diraih Ravi Firman Dwi Rahma, dan Best of the best Senior Putri diraih Naela Tasqiyatun Nidzar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, prestasi yang diraih itu sangat membanggakan, karena dapat membawa harum nama Jateng. Namun demikian, keberhasilan itu jangan menjadikan para atlet cukup berpuas diri. Akan tetapi, menjadi pendorong agar semakin giat berlatih, karena ke depan masih banyak kejuaraan penting yang harus dihadapi. “Kami berharap, ke depan para atlet ini semakin meningkatkan prestasinya,” pungkas dia. (T07_red)

BERITA LAINNYA