Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Warga Jatinegara Ambruk, Satu Orang Luka-luka

SLAWI, smpantura.com – Rumah warga di RT 3 RW 1 Desa/ Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal ambruk saat hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah tersebut, Kamis (19/5) pukul 17.30. Dalam insiden itu, pemilik rumah Tuti Alawiyah istri dari Slamet Raharjo tertimpa reruntuhan rumah hingga mengalami luka ringan.

Informasi di lapangan, hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Jatinegara sejak Kamis sore sekitar pukul 15.00. Saat hujan reda sekitar pukul 17.30, tiba-tiba bangunan rumah milik Slamet Raharjo ambruk. Ambruknya bangunan berupa ruang kamar belakang, ruang dapur dan kamar mandi, roboh. Dalam waktu bersamaan, Tuti Alawiyah yang tengah melakukan aktivitas di dapur tertimpa reruntuhan bangun. Beruntung, Tuti bisa diselamatkan dan hanya mengalami luka memar di bagian kepala. Selain itu, mengalami luka lebam di paha kaki kanan dan lecet di siku kaki kanan dan kiri.

“Bangunan yang ambruk mulai dibersihkan warga secara gotong royong. Kami selaku pemerintah desa juga telah menginventarisir dampak kerugian guna membantu memperbaikinya dalam waktu dekat ini” kata Kades Jatinegara, Ibnul Aziz saat dihubungi Jumat (20/5).

Dikatakan, bencana rumah ambruk diduga terjadi akibat hujan lebat dan angin kencang. Rumah yang dihuni lima orang itu, bisa diselamatkan. Kendati istri dari pemilik rumah itu sempat tertimpa reruntuhan, namun hanya mengalami luka ringan.

“Kerugian kami taksir mencapai Rp 30 juta. Warga secara swadaya sudah berupaya membangun kembali rumah yang ambruk,Terimakasih kepada ketua SIBAT PMI Kec.Jatinegara,” ujarnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA