Take a fresh look at your lifestyle.

Resmikan Pasar Telaga Ranjeng, Paramitha Puji Potensi Wisata Pandansari

BUMIAYU,smpantura.com- Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma meresmikan Destinasi Wisata dan Pasar Telaga Ranjeng di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Rabu (23/3).

Destinasi wisata yang diresmikan legislator PDI Perjuangan tersebut merupakan salah satu program aspirasinya untuk pengembangan wisata di Kabupaten Brebes. Selain itu, Paramitha juga menyerahkan bantuan satu unit mobil sampah.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng. Pentas seni budaya lokal seperti Ronggeng, Karawitan Cilik Setyo Budoyo dan Kuda Lumping memeriahkan acara tersebut. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rofiq Qoidul Adzam turut menghadiri acara itu.

Didampingi Ketua PAC PDIP Paguyangan Feri Anggrianto, Paramitha menyebut Pandansari memiliki potensi wisata yang luar biasa karena memiliki bentangan alam yang indah. Selain kemolekan alamnya tersebut, juga memiliki atraksi dalam bentuk seni budaya.”Ini paket lengkap yang bisa ditawarkan untuk wisatawan,” kata dia.

Keuntungan lain yang dimiliki Pandansari adalah memiliki wisata eksisting yaitu Kebun Teh Kaligua dan Telaga Ranjeng yang namanya sudah menasional.”Kalau semua potensi ini digarap sungguh sungguh, dengan sentuhan kreasi dan inovasi, saya optimistis Pandansari bisa menjadi daerah tujuan wisata,” ujar anggota Komisi VII DPR tersebut.

Wakil rakyat dapil 9 Jateng tersebut juga menegaskan siap mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di Pandansari. Sebab, hal itu menjadi bagian dari komitmennya membangun daerah dari sektor wisata.”Muaranya adalah untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Kepala Desa Pandansari Irwan Susanto mengapresiasi dukungan terhadap pengembangan wisata di desanya. Menurutnya, Pasar Telaga Ranjeng menyediakan kuliner dan kerajinan lokal untuk ditawarkan kepada para pengunjung Telaga Ranjeng. “Ada juga gasebo untuk para wisatawan yang ingin melihat view Telaga Ranjeng,” ujarnya.(T06-red)

BERITA LAINNYA