Take a fresh look at your lifestyle.

PWI Pemalang dan Alfamart Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

PEMALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Alfamart membagikan sembako untuk anak yatim dan warga jompo dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HPN, dengan harapan baksos tersebut bisa menggugah kepedulian insan pers.

Bakti sosial pembagian sembako untuk anak yatim dan warga jompo itu berlangsung Jumat pagi 11 Februari 2022. Dalam giat bakti sosial ini, PWI Pemalang bekerja sama dengan Alfamart.

Puluhan sembako diberikan kepada anak yatim di panti asuhan Dewi Masyitoh (Kebondalem), panti asuhan Al-Amanah Nusantara (Mulyoharjo), serta panti pelayanan sosial lanjut usia (Bojongbata).

Bantuan paket sembako itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pemalang, Ali Basarah, beserta jajarannya kepada masing-masing pengurus panti asuhan maupun panti pelayanan sosial lanjut usia.

“Ini untuk mengingatkan diri kita perlunya berbagi. Semoga apa yang dilakukan bermanfaat dan mendapat barokah,” kata Ali Basarah.

Diharapkan juga, bantuan paket sembako ini bisa membantu pengurus panti asuhan untuk mencukupi kebutuhan hidup anak-anak yatim. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua panitia HPN 2022 PWI Pemalang, M Ridwan, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian insan pers kepada mereka, anak-anak yatim maupun jompo yang harus diperhatikan.

“Semoga kedepan PWI Pemalang bisa lebih aktif menyuarakan kepedulian, baik bentuk materiil maupun lainnya,” ungkapnya.

Pengurus panti asuhan Al-Amanah Nusantara (Mulyoharjo), Rifai, menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako dari PWI Pemalang ini. Ia berharap, bantuan ini membawa keberkahan untuk semuanya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan ini artinya teman-teman PWI peduli dengan anak-anak yatim.” kata Rifai.(T08-red)

BERITA LAINNYA