Take a fresh look at your lifestyle.

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal HUT ke 344 Brebes

BUMIAYU, smpantura.com-  Sebanyak 28 anak mengikuti khitanan massal gratis di Pendapa Bumiayu, Jumat (28/1) siang.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT Brebes ke 344. Peserta khitanan massal berasal dari enam kecamatan di selatan Kabupaten Brebes. Selain mendapatkan layanan khitan gratis, peserta juga mendapatkan bingkisan dari Pemkab Brebes.

Dari pantauan, prosesi khitan massal yang dilakukan oleh petugas medis dari RSUD Bumiayu berlangsung lancar. Selain khitan massal, juga disalurkan 275 paket sembako untuk warga kurang mampu. Bupati Brebes Idza Priyanti yang menghadiri acara tersebut mengatakan, khitanan massal merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Brebes ke 344.

Bupati yang didampingi antara lain Ketua Dekranasda AKBP Warsidin dan Kepala Baperlitbangda sekaligus Ketua Umum HUT ke 344 Kabupaten Brebes Apriyanto Sudarmoko tersebut mengajak masyarakat yang hadir bersama sama mendoakan peserta khitan.”Semoga anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan HUT Brebes ke 344,” kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2021. Diantaranya pembangunan Pendapa Bumiayu, Jembatan Plompong dan Gedung Museum Purbakala. Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19.”Yang belum vaksin, segeralah vaksin karena itu sangat penting dalam mencegah penularan Covid-19,” kata bupati.

Panitia pelaksana khitanan massal, Imam Santoso,  mengatakan, khitanan massal dipilih menjadi rangkaian kegiatan HUT ke 344 Kabupaten Brebes sebagai upaya untuk menjembatani orang tua yang tidak mampu mengkhitankan anaknya yang sudah cukup usia melakukan khitan.”Salah satu tujuan khitan ini membantu masyarakat meringankan beban ,” kata dia.(T06-red)

BERITA LAINNYA