Take a fresh look at your lifestyle.

Puan Tantang DPC Kabupaten Tegal, Harus Menang di Pemilu 2024

SLAWI, smpantura.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani tantang  jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal untuk merebut kembali kemenangan di Kabupaten Tegal dalam Pemilu 2024 mendatang. Jika tak mampu menang, maka jabatan di DPC yang menjadi taruhannya.

“Saya datang kesini mau lihat, Kabupaten Tegal ini, DPC-nya yakin tidak bisa menang dan merebut kembali suara kita,” kata Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI saat berkunjung ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Senin sore (4/7). Dalam kunjungan itu, hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo, Anggota DPR RI Dapil IX Jateng, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edi Suripno, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, para kader dan simpatisan PDI Perjuangan lainnya.

Puan yang digadang-gadang maju dalam Pilpres 2024 itu, juga menyepakati sanksi yang diterapkan DPD PDI Perjuangan Jateng, jika tidak mampu memenangkan Pemilu 2024. Kesepakatan yang telah ditandatangi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo itu, memberikan sanski kepada pengurus DPC dari ketua, sekretaris dan bendahara, diberhentikan. Akan tetapi, jika ada kader yang sengaja untuk menjatuhkan pengurus DPC, maka Puan yang akan langsung memberikan saksi.

“Saya dengar dari ketua DPD, katanya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal siap memenangkan kembali PDI Perjuangan disini, betul. Siap,” seru Puan yang disambut semangat para kader PDI Perjuangan.

Ia menilai, kekalahan PDI Perjuangan Kabupaten Tegal yang hanya terpaut 1 kursi, dipastikan karena kurang solid. Selain itu, putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati itu, juga menduga ada kader yang setengah hati dalam bekerja atau Puan menyebutnya istilah setengah kopling. Saat ini, kader PDI Perjuangan diminta untuk turun ke bawah menyongsong Pemilu 2024.

“Di Jateng, dari 35 kabupaten/ kota, 21 kepala daerah plus gubernur orang PDI Perjuangan. Saya selalu cawai-cawai, karena Jateng kandang banteng, dan Jateng punya PDI Perjuangan,” tegasnya.

Ketua DPR RI itu meminta mulai dilakukan penataan dari mulai calon legislatif kabupaten/ kota hingga calon anggota DPR RI dan calon Presiden. Pasalnya, mulai tahun ini sudah masuk tahun politik. Bulan Desember 2022, sudah memasuki tahapan pendaftaran partai politik. Pihaknya meyakini bahwa PDI Perjuangan lolos dalam tahapan tersebut.

“Saya minta mulai sekarang didata jangan ada sikut menyikut, tarik menarik, jangan lagi ada setuju dan tidak setuju. Harus ditata dari mulai DPRD kabupaten hingga Presiden. Jika menang di Pileg dan Pilpres, maka untuk menang dalam Pilkada lebih mudah,” pungkasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo menegaskan, pihaknya siap menjalankan perintah partai, dan siap mundur jika tidak bisa menang Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal. Akan tetapi, semua kader harus kompak dan mau bergotong royong.

“Kalau ada KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) yang tidak solid, saya ketua DPC, lautan teduh bagi KSB,” tegasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA