Take a fresh look at your lifestyle.

Polisi Pantau Pembelian Minyak Goreng Bersubsidi di Pemalang

PEMALANG, smpantura.com – Polres Pemalang melakukan patroli ke pasar modern untuk memantau pembelian minyak goreng bersubsidi oleh masyarakat. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan animo masyarakat untuk membeli minyak goreng bersubsidi sangat besar.

 

“Antusiasme pembeli minyak goreng subsidi di sejumlah pasar modern mengalami peningkatan sehingga diperlukan kehadiran petugas untuk kembali mengingatkan pada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Kapolres Pemalang, kemarin.

Lonjakan pembeli minyak goreng subsidi lanjut Kapolres mendorong jajarannya bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang berkoordinasi dengan pengelola pasar modern dan minimarket.

“Kami berharap, pengelola pasar modern juga melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi kerumunan, diantaranya dengan mengatur jadwal penjualan maupun antrian pembeli,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan Polres Pemalang bersama Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) melaksanakan monitoring ketersediaan minyak goreng subsidi di Pemalang.

“Kami telah melaksanakan sidak ke sejumlah pasar modern dan minimarket untuk melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng subsidi,”jelasnya.

Dari hasil pengecekan Selasa (15/2) distribusi minyak goreng subsidi ke sejumlah pasar modern dan minimarket di Pemalang masih berjalan dengan baik.

Sementara itu beberapa hari sebelumnya beredar video di media sosial tetang antrian warga membeli minya goreng bersubsidi di sebuah toko serba ada di Pemalang.

Warga rela membeli meski antri lantaran harga minyak goreng ini lebih murah. Namun demikian antrian ini berpotensi menimbulkan kerumunan.(P11-red)

BERITA LAINNYA