Take a fresh look at your lifestyle.

PMI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Tanah Bergerak

SLAWI,smpantura.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin(7/2) mendistribusikan bantuan bagi warga tedampak banjir di Desa Capar, Kecamatan Jatinegara dan warga terdampak tanah bergerak di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah.

Bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo  didampingi pengurus PMI Jahri disaksikan perangkat desa setempat.

“Bantuan ini untuk meringankan warga yang terdampak banjir dan tanah bergerak. Semoga bantuan bemanfaat . Selanjutnya,untuk lebih berhati-hati dan waspada karena hujan intensitas tinggi masih memungkinkan terjadi,”tutur Iman Sisworo.

Bantuan yang disalurkan PMI berupa paket sembako diberikan kepada 31 warga Desa Capar RT 1,2,3 RW 01  yang terdampak banjir pada Jumat (4/2). Paket sembako yang diberikan berisi beras , gula, kecap, teh dan mi instan. Selain paket sembako,warga Desa Capar juga mendapat bantuan air bersih sebanyak 6.000 liter.

Sementara untuk warga Desa Dermasuci, PMI memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 16 kepala keluarga . Total uang tunai yang diberikan sebesar Rp 8 juta, masing-masing menerima Rp 500.000. Bencana tanah bergerak terjadi pada Sabtu (5/2) lalu. Pemberian bantuan disaksikan aparat Polsek dan Koramil Pangkah.(T04-Red)

BERITA LAINNYA