Take a fresh look at your lifestyle.

Petahana Kades Kaliwadas Menang, Penggarutan Tumbang

Warga Diminta Jaga Kondusifitas Usai Coblosan Pilkades

BUMIAYU,smpantura.com– Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah Kecamatan Bumiayu, Brebes, berlangsung lancar. Dari dua calon kades petahana yang maju, satu diantaranya tumbang.

Pilkades serentak di Bumiayu dilaksanakan di tiga desa. Yaitu Penggarutan, Kaliwadas dan Adisana. Pesta demokrasi pilkades tersebut diikuti 10 calon. Rinciannya, Dari 10 calon kades tersebut, dua diantaranya merupakan petahana (incumbent), yakni Kades Kaliwadas dan Penggarutan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara, satu incumbent terpilih kembali. Yaitu Kades  Kaliwadas, Casman, dengan perolehan 2.124 suara. Sementara incumbent Desa Penggarutan, Waad, tumbang. Pilkades dimenangi oleh pendatang baru Rosy Ibnu Hidayat dengan perolehan 1.444 suara.

Adapun pilkades Adisana dimenangi oleh Ahmad Yani dengan perolehan 2.649 suara.  Camat Bumiayu Eko Purwanto mengatakan, berdasarkan monitoring bersama Kapolsek AKP Hery Riyanto dan Danramil Bumiayu Kapten Arm Jupriadi, pelaksanaan pilkades berjalan lancar.

”Pelaksanaan pilkades di Penggarutan, Kaliwadas dan Adisana, aman dan lancar.  Kami minta warga menjaga kondusifitas, jangan ada gesekan atau perselisihan antarpendukung calon kades,” kata camat.

Camat meminta para calon kades siap untuk menang dan kalah. Ia mengingatkan agar kades terpilih tidak merayakan secara berlebihan.“Yang menang jangan euphoria, yang kalah tetap menghormati proses demokrasinya,” kata camat.(T06-red)

BERITA LAINNYA