Take a fresh look at your lifestyle.

Penanganan Banjir dan Genangan Trending Topik

Reses anggota DPRD Kota Tegal

TEGAL, smpantura.com – Permasalahan genangan dan banjir menjadi trending topik dalam Reses Masa Persidangan I Tahun 2022 DPRD Kota Tegal, yang digelar Mohamad Sefrudin, di Jalan Ketilang, Kelurahan Randugunting, Jumat (4/2) sore.

Hampir sebagian warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengusulkan adanya perbaikan saluran hingga penanganan banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan.

Selain itu, permasalahan BPJS juga tak kalah santer didiskusikan, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah yang belum tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Menanggapi itu, anggota DPRD Kota Tegal, Moh Sefrudin menyatakan akan fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan ikut memberikan solusi terbaik.

“Akan diupayakan crossing aliran di wilayah yang terdampak genangan dan banjir ke tempat yang alirannya lancar,” ujar Sefrudin.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, wilayah yang kerap terdampak banjir dan genangan berada di Jalan Cendrawasih, Jalan Merak dan Jalan Garuda.

“Saya pernah terjebak banjir di sana. Memang perlu ada penanganan khusus, sehingga akan saya tindaklanjuti dengan menggandeng OPD terkait,” tukasnya.

Adapun permasalahan BPJS, Sefrudin menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat Kota Tegal dapat menunjukkan KTP untuk berobat. Itu sejalan dengan program Universal Health Coverage (UHC).

“Cukup menunjukkan KTP, kemudian NIK dicek maka masyarakat Kota Tegal bisa mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit mana pun. Insha Allah di akhir 2022 ini Kota Tegal sudah UHC,” imbuhnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA