Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Didorong Ukur Ulang Lahan di Kawasan Pantai Muarareja

TEGAL, smpantura.com – Pemerintah Kota Tegal didorong untuk mengukur ulang batas lahan warga di kawasan Pantai Muarareja, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat. Itu dilakukan, untuk pengembangan wisata dan keberadaan Kampung Tirang.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro saat menggelar Reses Masa Persidangan I di RW 3 Kelurahan Tegalsari, Sabtu (5/2) kemarin.

Menurut Kusnendro, usulan mengenai warga Kampung Tirang mengemuka, sejalan dengan rencana Pemerintah Pusat yang akan membangun perumahan deret bagi nelayan.

“Saat ini kita masih terkendala akses. Adanya lahan milik warga di kawasan Pantai Muarareja, menjadi salah satu penyebabnya,” terang Kusnendro.

Oleh karenanya, Politisi PDI Perjuangan itu mendorong Pemkot Tegal, untuk melakukan pengukuran ulang batas lahan milik warga dengan garis pantai.

Selain itu, perlu dilakukan pembebasan lahan yang diperuntukkan pengembangan wisata dan rencana pembangunan perumahan deret.

“Harus ada pemikiran secara komprehensif, yakni pengembangan wisata dan perumahan untuk nelayan di wilayah Kampung Tirang,” jelasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA