Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Jamin Keamanan Perayaan Tahun Baru Imlek

PEMALANG – smpantura.com, Pemerintah daerah Kabupaten Pemalang bersama TNI dan Polri menjamin keamanan dan kenyamanan warga dalam merayakan tahun baru imlek 2022. Wakil Bupati Mansur Hidayat bersama Kapolres AKBP Ari Wibowo dan Dandi 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah melakukan kunjungan ke sejumlah klenteng yaitu tempat ibadah umat konghucu yang di Pemalang, Senin (31/1).

Kunjungan diawali ke klenteng Tin An Bio di Kecamatan Comal. Di klenteng ini rombongan disambut penjaga klenteng dan memperoleh penjelasan mengenai sarana dan prasarana ibadah. Klenteng ini dihiasi dengan lampion dan sarana lain yang didominasi warna merah.

Selanjutnya rombongan menuju ke Ulujami yaitu ke klenteng Tjeng Gen Bio. Sama halnya di Comal di Ulujami rombongan Wakil Bupati juga menerima penjelasan mengenai kondisi klenteng dan peribadatan yang dilakukan dalam menyambut imlek ini dari pengurus klenteng.

“Kami melakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka menyambut imlek untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan tahun baru imlek,”kata Wakil Bupati.

Setelah dari Ulujami Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan monitoring ke Vihara Parama Maitreya di Jl Pemuda Pemalang kota. Vihara ini dibangun pada tahun 2018 dan diresmikan pada tahun 2019.(P11-red)

 

BERITA LAINNYA