Take a fresh look at your lifestyle.

Pembangunan Rumah Tahfidz Quran Pegirikan Diresmikan Sekda

SLAWI,smpantura.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono meresmikan rencana pembangunan gedung Rumah Tahfidz Quran (RTQ) di Musala Al-Falah, Desa Pegirikan, Kecamatan Talang Minggu (23/1) pagi. Peresmian RTQ ditandai dengan peletakan batu pertama.

Selain itu, diresmikan pula rencana renovasi Musala Al-Falah yang akan beralih fungsi menjadi Masjid Al-Falah. Joko mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan wujud semangat dan tekad bersama dari warga Pegirikan yang bersepakat membangun rumah tahfidz.

“Mudah-mudahan, dengan berdirinya rumah tahfidz Quran ini nanti akan membuka ruang, mendekatkan diri anak-anak kita pada tuntunan agama dengan menjadikan membaca, menulis serta menghafal Alquran sebagai kegiatan yang menyenangkan,” kata Joko.

Menurutnya, keberadaan rumah tahfidz Quran ini sangat penting. Sebab kecintaan generasi muda pada Alquran memang harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dengan menghadirkan sarana pendidikan tahfidzul Quran yang bertumpu pada sumberdaya lokal dan berorientasi pada pemuliaan Alquran.

“Saya mendukung program RTQ ini sebagai upaya kita bersama mencetak generasi pembelajar yang berakhlakul karimah, yang memiliki nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam wujud perilaku baik, perilaku santun yang mampu menghargai dan menghormati segala perbedaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kepala Desa Pegirikan Ahmad Jazuli mengatakan pembangunan rumah ibadah ini merupakan bagaian tanggung jawab bersama umat muslim. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Desa Pegirikan ikut berpartisifasi menyukseskan pembangunan gedung RTQ dan renovasi Musala Al-Falah. Ia pun berharap nantinya setelah sarana musala dan gedung RTQ ini selesai dibangun, warga bisa merawat dan memanfaatkannya dengan baik untuk kemaslahatan umat.(T04-Red)

BERITA LAINNYA