Take a fresh look at your lifestyle.

Motor Ketua Bawaslu Pemalang Raip Digondol Maling

PEMALANG – Kejadian tidak mengenakkan dialami oleh Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pemalang dimana sepeda motor miliknya hilang saat di kantornya. Sepeda motor merek Honda Vario dengan nomor polisi G 5329 ZI, diperkirakan hilang pada hari Senin (6/6) antara jam 04.00 sampai 05.00 saat Ketua Bawaslu Pemalang kerja lembur.

“Semalam saya kerja lembur menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai, tetapi saat mau pulang sepeda motor sudah tidak ada ditempat parkir. Kantor ada petugas keamanan, namun yang keluar masuk lingkungan tidak hanya dari staf Bawaslu saja, tetapi ada lembaga lain yang menempati area kantor tersebut,” ujar Ketua Bawaslu Pemalang, Hery Setyawan, saat ditemui di kantornya, Senin (6/6).

Ia mengatakan, kejadian hilangnya sepeda motpr di kantor Bawaslu baru sekali terjadi, sebab sebelumnya aman. Saat lembur sepeda motor diparkirkan di depan kantor, sesuai lokasi parkirnya. Saat kejadian ada sekitar empat sepeda motor yang diparkir di lokasi itu. Namun yang diambil motor vario miliknya, meskipun sepeda motor sudah terkunci stang. Berdasarkan keterangan dari penjaga atau keamanan, motor tersebut sekitar jam 04.00 dilihat masih ada ditempat parkirnya. Namun sekitar satu jam berikutnya, saat keamanan di dalam kantor, dan mengecek parkiran ternyata sepeda motor miliknya sudah tidak ada. Dari pihak keamanan berfikir sepeda motor dimasukan ke kantor, namun setelah dicek didalam tidak ditemukan, dan hilang sampai sekarang.

“Saat mengetahui sepeda motor saya hilang, pasti kaget, tetapi dijadikan evaluasi, bahwa kantor tersebut perlu ditingkatkan keamanannya. Memang di kantor Bawaslu Pemalang saat jni belum dipasang kamera pengawas, sebab memang tidak ada anggarannya, namun kedepannya akan kita anggarankan untuk pasang kamera keamanan,” tandasnya.

Dia mengatakan, terkait dengan hal tersebut pihaknya telah melaporkan pada pihak Kepolisian. Harapannya dengan adanya laporan kehilangaan atau pencurian motor segera ditindaklanjuti dari pihak berwajib. Pihaknya menghinbau pada masyarakat agar lebih hati hati apabila memarkir sepeda motor,.supaya kejadian itu tidak menimpa orang lain.(T08-red)

BERITA LAINNYA