Take a fresh look at your lifestyle.

Tidak Terapkan WFH, Wali Kota Pekalongan Minta ASN Langsung Tancap Gas

PEKALONGAN, smpantura.com-Pemkot Pekalongan tidak menerapkan Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pascacuti Lebaran. Para ASN Pemkot Pekalongan diharapkan bisa langsung tancap gas dan meningkatkan kinerja untuk membantu mewujudkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar sesuai target dan cepat terealisasi.

“Kami tidak menerapkan WFH sepekan ini. Alhamdullah, semua ASN berangkat sejak kemarin (Senin). Tapi ada yang izin karena saudaranya menikah,” kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid usai menggelar halalbihalal dan Apel Gabungan di Halaman Gedung Setda Kota Pekalongan, Selasa (10/5).

Menurutnya, libur cuti bersama selama sepuluh hari sudah cukup panjang bagi  ASN untuk berkumpul dan bersilaturahim ke keluarga. Diharapkan, pascacuti Lebaran seluruh ASN memiliki semangat baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih maksimal.

“Pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Sudah tidak ada lagi alasan pelayanan tidak maksimal, semangat berkurang karena sudah diberikan cuti bersama yang sudah cukup panjang selama sepuluh hari kemarin,” pesannya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, masih banyak permasalahan di Kota Pekalongan yang harus diselesaikan, baik di sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sektor lainnya. “Saat ini harus ada semangat baru untuk memulai rutinitas kembali sesuai tupoksi masing-masing. ASN sebagai pelayan publik harus bekerja dengan maksimal agar target-target yang belum tercapai dapat segera dimaksimalkan,” sambungnya.

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menambahkan, semua pelayanan publik  sudah berjalan normal dan kembali seperti biasa. Ia meminta kepada seluruh ASN untuk bekerja dengan rasa tanggung jawab serta berpedoman pada peraturan.

“Tanggung jawab itu adalah tugas mulia. Saya berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat ditingkatkan. Jaga kekompakan dan kolaborasi guna menjalankan tanggung jawab dan kewajiban tersebut,” paparnya.

Pada hari kedua masuk kerja usai cuti bersama Lebaran, Selasa (10/5), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Di antaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan RSUD Bendan. (P07-red)

BERITA LAINNYA