Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Warga Isoman, IPSM Beri Bantuan Sembako

TEGAL, smpantura.com – Sejumlah masyarakat kurang mampu yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mendapat bantuan paket sembako dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Tegal, Selasa (15/2).

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Ketua Umum IPSM Kota Tegal, Roro Kusnabella Erfa, didampingi anggota Satgas Covid-19 Kelurahan dan Tim Jogo Tonggo, kepada perwakilan Ketua RT.

Menurut Roro, bantuan paket sembako telah didistribusikan IPSM sejak beberapa pekan lalu, seiring meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Kota Bahari.

“Sudah ada 86 paket yang disalurkan. Masing-masing berisi beras lima kilogram, lima bungkus mi instan, satu liter minyak, satu kilogram telur dan gula pasir, serta susu kaleng dan teh,” ungkap Roro disela penyaluran bantuan di Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Selasa (15/2).

Lebih lanjut Roro mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian IPSM Kota Tegal, kepada masyarakat yang tengah menjalani isoman.

Adapun bantuan yang terkumpul itu, merupakan hasil swadaya anggota IPSM dan bantuan tambahan berupa beras dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, istri Wali Kota Tegal, Dedy Yon ini berpesan, agar masyarakat tidak perlu panik saat menjalani isoman. Termasuk tetap memperhatikan kesehatan, demi keselamatan bersama.

“Selalu berfikir positif. Jika mengalami gejala berat, sesegera mungkin untuk lapor ke puskesmas atau wilayah terdekat. Semoga seluruh masyarakat Kota Tegal, tetap diberi kesehatan dan bagi yang masih isoman semoga segera pulih,” ucapnya seraya mendoakan.

Ditambahkan Roro, selama 24 jam penuh pihaknya siap untuk memberikan layanan kepada donatur, yang ingin membantu pasien Covid-19. Sedangkan khusus untuk Posko Peduli Covid-19 yang berada di Jalan Nakula Utara, dapat menerima bantuan mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. (T03-red)

BERITA LAINNYA