Take a fresh look at your lifestyle.

PDI Perjuangan Mulai Dilamar Para Balon Bupati

SLAWI, smpantura.com – PDI Perjuangan Kabupaten Tegal yang merupakan partai politik (parpol) pemenang Pemilu kedua di kabupaten tersebut, mulai dilamar para bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Tegal. Kendati masih dua tahun lagi menuju Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tegal tahun 2024, namun sudah banyak tokoh politik dan pengusaha yang mau mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan.

“Sudah ada yang melamar,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo, baru-baru ini.

Rustoyo yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal itu menuturkan, belum lama ini memang sudah ada beberapa tokoh politik dan pengusaha yang hendak mencalonkan diri menjadi Bupati Tegal melalui bendera moncong putih. Beberapa ada yang berasal dari Kabupaten Tegal. Dan apa pula yang dari luar daerah. Mereka sangat yakin dan siap untuk mengikuti kontestan Pilkada Kabupaten Tegal pada 2024 mendatang.

“Dari kader PDI Perjuangan sendiri juga ada. Dari luar kader juga ada. Semuanya kami layani dengan baik,” terangnya.

Walau sudah banyak yang mendekati PDI Perjuangan, tapi Rustoyo tidak bisa mengeluarkan rekomendasi untuk mereka. Rustoyo menegaskan, bahwa rekomendasi hanya bisa dikeluarkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Saya hanya petugas partai. Saya selalu patuh terhadap aturan partai. Dan untuk rekomendasi, hanya Ibu Ketum yang bisa mengeluarkannya,” tegas Rustoyo lantang.

Sementara saat ditanya siapa saja yang sudah mendekati PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Tegal, Rustoyo hanya tersenyum manis. Dia berujar, untuk nama-nama para tokoh tersebut, belum bisa dipublikasikan sekarang.

“Nanti saja kalau sudah fix ada rekomendasi dari Ibu Ketum, saya akan mempublis namanya,” tandas Rustoyo. (T05-Red)

BERITA LAINNYA