Take a fresh look at your lifestyle.

Opy Ropiyah Jadi Perempuan Pertama Pimpin Parpol di Brebes

BREBES, smpantura.com – Opy Ropiyah, secara resmi terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, periode 2021-2026. Terpilihnya Opy memimpin Partai Demokrat di Brebes ini, ternyata mampu mengukir sejarah, sebagai perempuan pertama di Kota Bawang yang menjadi ketua partai politik.

Opy menerima Surat Keputusan (SK) bersama 21 DPC Partai Demokrat di Jakarta. SK ini diserahkan langsung Wasekjen DPP Partak Demokrat, Andi Timo Pangerang, didampingi Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Sigit Raditya dan beberapa pengurus DPP lainnya. Mereka juga melakukan penandatanganan pakta integritas di hadapan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoiron.

Selain Opy sebagai ketua, dalam struktur kepengurusan Partai Demokrat Brebes, untuk Sekretaris DPC Demokrat Brebes diisi Ahmad Torihin, dan bendahara dipegang Syamsul Falah.

Ketua DPC Partai Demokrat Brebes, Opy Ropiyah, mengatakan, terima kasihnya atas tugas dan tanggung jawab untuk memimpin Demokrat Brebes 5 tahun ke depan.

“Saya akan berusaha keras menjalankan tugas yang diembannya dengan sebaik-baiknya. Termasuk bisa mengembalikan kebesaran partai dengan target menambah kursi dalam pemilu mendatang,” ujarnya.

Guna mengembalikan kesuksesan Partai Demokrat di Brebes, kata dia, dengan meningkatkan kualitas kepengurusan partai terlebih dulu. Kemudian kader dan pengurus Demokrat harus bisa bekerja keras untuk bisa turun kebawah.

“Kami akan menguatkan internal kepengurusan, sehingga apa yang menjadi target di pemilu dengan menambah kursi bisa dilakukan,” ucap Anggota DPRD Brebes itu.

Target Partai Demokrat Brebes di pemilihan legislatif 2024, untuk kursi DPRD Brebes bisa bertambah, yakni dengan memunculkan para caleg dari kader maupun diluar kader yang berkompeten dan memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat.

” Paling tidak dari 3 kursi DPRD Brebes yang saat ini kami miliki, di pemilu mendatang bisa menambah kursi lebih banyak, minimal paling tidak setiap Dapil bisa mengisi kursi,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA