Take a fresh look at your lifestyle.

Misterius, Bus Damri Tersesat ke Arah Sungai Pemali Brebes

- Menyusuri Jalan Sempit

BREBES, smpantura.com – Warga Desa Terlangu, Kecamatan/ Kabupaten Brebes, digemparkan dengan adanya sebuah bus PO Damri yang tersesat, hingga mengarah ke Sungai Pemali, Minggu (8/5). Entah apa penyebabnya, Bus jurusan Jakarta-Purwokerto itu tersesat, dan anehnya menyusuri jalan desa sempit yang hanya bisa dilalui mobil kecil.

Kejadian misterius ini, menjadi pembicaraan hangat warga, karena bukan kali pertama terjadi bus yang nyasar hingga ke Sungai Pemali tersebut. Di tahun 2014 silam, kejadian serupa menimpa Bus PO Sumber Alam. Bahkan, untuk mengevakuasi bus itu, gapura desa yang baru selesai dibangun harus dibongkar.

Hj Neti (61) warga Desa Terlangu menuturkan, bus Damri itu, tiba tiba muncul dari arah timur atau dari Desa Wangandalem. Padahal jalan desa yang dilalui sempit, dan hanya cukup untuk kendaraan kecil. Di jalan itu juga terdapat beberapa jembatan yang cukup sempit. Setiba di perempatan Desa Terlangu, bus tidak berbelok ke kiri untuk menuju Purwokerto, tetapi malah lurus menuju tanggul Sungai Pemali. Bahkan, bus tidak kesulitan melewati gapura desa.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00. Jalan yang dilalui bus Damri ini, sama dengan yang dilalui bus Sumber Alam di tahun 2014 lalu. Munculnya dari jalan Desa Wangandalem. Sampai di perempatan, bus masuk gapura dan menuju arah tanggul Pemali,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sebelum bus jauh melintasi gapura kecil desa, bus dihentikan Wage, salah seorang penjual tahu keliling. Ia kemudian menanyakan kepada kernek bus tujuan mau kemana hingga masuk ke jalan desa. “Saat bus Damri mau ke barat arah tanggul, tiba tiba dihentikan sama Wage, dan sempet menanyakan,l mau kemana. Kata Kernek bus, mau ke Purwokerto,” ungkapnya.

Mengetahui itu, lanjut dia, Wage langsung menjelaskan jika bus salah arah atau tersesat. Usai dijelaskan, bus kemudian langsung berbalik arah. Proses mengeluarkan bus dari jalan desa itu cukup sulit. Pasalnya selain jalan yang sempit, juga harus melewati gapura desa yang kecil. “Tadi warga membantu agar bus bisa keluar dari jalan sempit. Setelah berhasil, bus melanjutkan perjalanan ke arah Puwokerto,” sambungnya.

Sementara Kapolsek Brebes, AKP Wagito saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya saat ini sedang mencari keterangan dari saksi saksi. “Tadi memang ada laporan kejadian itu. Anggota sama dari Satlantas sedang ke lokasi,” katanya. (T07_red)

BERITA LAINNYA