Take a fresh look at your lifestyle.

Ledakan Terjadi di Pelabuhan Pelindo Tegal

TEGAL,smpantura.com – Sedikitnya dua ledakan terdengar di Pelabuhan Pelindo Tegal, Minggu (30/1) sekitar pukul 08.40 WIB. Disusul kemudian kobaran api membesar di antara puing kapal yang terbakar sejak Sabtu (29/1) kemarin.

Seketika, asap hitam tebal membumbung tinggi di langit Kota Bahari. Namun, kejadian ini hanya berlangsung sekira 4-5 menit dan api padam dengan sendirinya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat saat memantau kondisi kebakaran kapal bersama Danlanal Tegal, Letkol Mar Ridwan Aziz.

“Tadi ada sedikit ledakan disusul api besar. Tetapi hanya lima menit saja, setelah itu kembali padam. Kemungkinan besar itu adalah sisa solar kapal yang berada di dalam tangki,” ucap Kapolres.

Perwira berpangkat melati dua itu menegaskan, tidak sedikit bahan bakar solar yang masih tersimpan pada bangkai kapal yang terbakar sejak Sabtu kemarin. Bahkan, beberapa kapal yang terbakar berhasil diamankan sehingga tidak sempat terjadi ledakan.

“Ada dua atau tiga kapal yang tangkinya selamat. Kita berhasil tarik kapal itu dan kita padamkan,” jelasnya.

Untuk menghindari adanya kerumunan warga yang ingin melihat, pihaknya telah menutup akses dan memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. (T03-red)

BERITA LAINNYA