Take a fresh look at your lifestyle.

Kepala Dindikpora Jadi Favorit Pelamar di Lelang Jabatan Pemkab Brebes

BREBES, smpantura.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes saat ini tengah melakukan lelang jabatan terbuka bagi enam jabatan eselon II. Dari enam jabatan eselon dua itu, posisi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes jadi rebutan pelamar. Terbukti, peminat terhadap jabatan tersebut paling banyak.

Dari data yang diterima Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Brebes selama proses pendaftara, jumlah pelamar untuk posisi Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes sebanyak 12 pelamar. Jumlah itu paling banyak di antara lima jabatan eselon II lainnya yang dilelang.

Kelima jabatan eselon II lainnya itu di antaranya Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik dengan jumlah pelamar empat orang. Kemudian, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan delapan orang, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dua orang, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum dua pelamar dan Kepala Dinas Kesehatan lima orang pelamar.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BKPSDMD Brebes Arif Jutawan mengatakan, hingga saat ini pihaknya melakukan perpanjangan terhadap pendaftaran lelang terbuka tersebut. Pasalnya, masih ada dua jabatan yang pelamarnya masih sedikit atau di bawah tiga pelamar.

“Dari data yang kita terima hingga Senin lalu, ada dua jabatan yang pelamarnya dua orang, yakni posisi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dua orang, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum dua pelamar. Jadi kita perpanjang selama tiga hari ke depan Jumat (28/1) mendatang,” ujarnya, Rabu (26/1).

Meski begitu, lanjut dis, kalaupun hingga perpanjangan untuk pelamar dua jabatan tersebut tidak ada penambahan, maka pihaknya akan menutup pendaftaran dan melanjutkan tahapan selanjutnya. Pasalnya, kata dia, di tengah pandemi Covid-19, ada aturan yang membolehkan pelamar lelang terbuka minimal dua orang.

“Iya walaupun nanti sudah diperpanjang namun tidak ada penambahan, kita akan melanjutkan tahapan selanjutnya. Karena, di tengah pandemi ini diperbolehkan pelamar JPTP minimal dua orang,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA