Take a fresh look at your lifestyle.

Kejurkab Sepak Takraw, KONI Brebes : Sepak Takraw Terus Berkembang

BUMIAYU,smpantura.com– Ketua KONI Kabupaten Brebes Ahmad Zaeni menilai cabang olahraga sepak takraw terus berkembang. Tidak hanya dari sisi prestasi, tapi juga terus melahirkan atlet-atlet sepak takraw berbakat.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Sepak Takraw yang dihelat PSTI Kabupaten Brebes di SMP 2 Tonjong.”Sepak takraw kita (Brebes) terus berkembang dan sering mendapat juara di tingkat wilayah maupun provinsi,” kata Zaeni.

Sepak takraw, lanjut Zaeni, memiliki peringkat yang cukup baik di tingkat provinsi.”Sepak takraw kita peringkat ke 7 se Jateng. Atlet-atlet kita juga banyak yang masuk di Pusat Pendidikan dan Latihan Provinsi (PPLP) Jateng,” ujarnya.

Adapun beberapa wilayah yang kerap melahirkan atlet takraw antara lain Paguyangan, Sirampog, Bulakamba dan Salem.”Di Paguyangan dan Sirampog, sepak takraw berkembang dan banyak menelurkan atlet berbakat. Kemudian Bulakamba dan belakangan dari Salem juga muncul,” katanya.

Sementara Kejurkab Sepak Takraw yang dibuka oleh Ketua PSTI Kabupaten Brebes Muflkhin pada Sabtu (14/5) diikuti 46 regu. Mereka terdiri dari 30 regu senior dan 16 regu junior.“Kejurkab ini bagian dari upaya PSTI menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun depan,” kata panitia kejurkab, Samro.

Salah satu tujuan dari kejurkab tersebut adalah untuk mendapatkan atlet atlet terbaik.”Nanti akan dipilih 12 atlet putra dan 12 atlet putri terbaik. Mereka kita siapkan khusus untuk ajang Porprov mendatang,” ujarnya.

Kepala SMP Negeri 2 Tonjong Farida Hidayati berterimakasih sekolahnya menjadi tempat penyelenggaraan kejurkab sepak takraw.”Ini menjadi penyemangat bagi atlet (siswa) kami, sekaligus menimba ilmu dari tim-tim yang berlaga di kejurkab ini,” katanya.(T06-red)

 

BERITA LAINNYA