Take a fresh look at your lifestyle.

Kecelakaan Bus Rosalia Indah dan Truk di Lingkar Bumiayu, Sopir Truk Meninggal

BREBES,smpantura.com- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes, Rabu (16/2), sekitar pukul 14.00. Insiden ini melibatkan antara Bus Rosalia Indah bernopol AD-1509-EF dengan dump truk G-8053-QA, tepatnya di tikungan sebelum SPBU Negaradaha dari arah Tegal.

Akibat kecelakaan ini sopir truk, Wasduri (46) sopir truk, warga Tulis, Kabupaten Batang, meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Sementara sopir bus Rosalia Indah, Mabrur (46), warga Salaman, Magelang masih dalam perawatan.

Arief (45), seorang saksi mata menuturkan, saat kejadian dirinya berada persis di belakang Bus Rosalia Indah.”Bus melaju dari arah Tegal,” kata dia. Sesampai di lokasi kejadian, bus bergerak melambung ke kanan.”Bus ngeblong kanan, nyalip di tikungan. Dari arah berlawanan melaju dump truk dan terjadilah kecelakaan,” kata Arief

Akibat kecelakaan tersebut, baik bus maupun truk sama-sama mengalami ringsek pada bagian depannya.”Sopir truk dan bus terjepit,” ujarnya. Menurut Arif butuh waktu untuk mengevakuasi kedua pengemudi tersebut. Selain itu, juga ada lima penumpang bus yang turut dibawa ke rumah sakit.”Yang luka berat itu sopir,” ujar Arif.

Sementara akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan. Beberapa kendaraan dari arah Purwokerto menuju Tegal atau sebaliknya, memilih putar balik melewati jalur kota Bumiayu. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Brebes. (T06-red)

BERITA LAINNYA