Take a fresh look at your lifestyle.

Kebakaran Kapal di Pelabuhan Tegal Diduga Karena Ini

TEGAL, smpantura.com – Jajaran Polres Tegal Kota, terus melakukan penyelidikan insiden kebakaran yang terjadi di Pelabuhan Pelindo III, Sabtu (29/1) pagi. Pihak kepolisian menduga, sumber api dipicu adanya aktivitas kelistrikan pada salah satu kapal yang berdekatan dengan mesin diesel.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, proses penyelidikan kebakaran masih dilakukan hingga Sabtu (29/1) siang. Bahkan, pihaknya akan melibatkan Tim Puslabfor Polda Jateng, guna memastikan penyebab kebakaran.

Pada saat terjadi kebakaran, diakui AKBP Rahmad banyak kapal-kapal yang bersandar. Beberapa di antaranya adalah eks-kapal Cantrang yang diminta pulang sebelum waktunya untuk mengurus perizinan.

“Ada juga kapal cumi dan kapal-kapal lainnya yang sedang mempersiapkan perbekalan untuk melaut. Kemarin ada salah satu kapal yang melakukan aktivitas kelistrikan di dekat mesin diesel, mungkin ini menjadi salah satu pemicunya. Namun, akan kami selidiki lebih lanjut bersama Tim Puslabfor,” terangnya.

Hingga saat ini, si jago merah masih nampak pada badan kapal. Bahkan, kobaran api semakin membesar, mengingat banyak bahan-bahan mudah terbakar, seperti bahan bakar, freon ruang pendingin dan bahan dasar kapal yang mayoritas terbuat dari kayu. (T03-red)

BERITA LAINNYA