Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Capai 208 Kasus, 5 Kasus Ibu Hamil

SLAWI, smpantura.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal untuk gelombang ketiga terus mengalami peningkatan. Hingga Senin (7/2), jumlah kasus di kabupatan itu mencapai 208 kasus. Dari jumlah itu, 5 kasus merupakan ibu hamil, 33 kasus menjalani perawatan, dan 175 kasus menjalani isolasi mandiri (isoma).

“Lima ibu hamil yang terpapar Covid tanpa gejala. Namun, mereka tetap dirawat karena sedang hamil,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal, dr Ruzaeni, Selasa (8/2).

Data update per Senin (7/2) di laman https://covid19.tegalkab.go.id total kasus di Kabupaten Tegal sebanyak 208 kasus. Dari jumlah itu,  175 orang menjalani isoma dan dirawat 33 orang. Menurut Ruzaeni, kasus baru positif Covid-19 sebanyak 44 orang dan 11 orang dinyatakan sembuh.

“Sebanyak 44 orang tersebut sebenarnya bukan hanya warga Kabupaten Tegal, namun ada juga warga luar Kabupaten Tegal. Data yang muncul tersebut adalah hasil PCR di Kabupaten Tegal,” terangnya.

Ditambahkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini, semuanya mengarah ke varian Omicron. Namun demikian, semua kasusnya masih dalam pemeriksaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Provinsi Jawa Tengah.

“Ya semua kasus yang di daerah itu muaranya kesana, ke Jakarta. Namun ini masih pemeriksaan, belum tentu Omicron,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA