Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Aktif Covid-19 di Tegal Tembus 200 Lebih

Satu pasien terkonfirmasi varian Omicron

TEGAL, smpantura.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari, menyebut kasus aktif Covid-19 di Kota Bahari telah mencapai 200 lebih.

Sesuai data pada Rabu (9/2) lalu, sebanyak 200 orang menjalani isolasi mandiri (isoman), 32 orang dirawat di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara, untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Rabu (9/2) kemarin telah mencapai 22 orang.

“Untuk bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di sini masih di bawah 60 persen,” pungkas dr Prima saat ditemui usai mengikuti Apel 3 Pilar di Jalan Pancasila, Kamis (10/2).

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk mengantisipasi melonjaknya pasien Covid-19, pihaknya telah menyiapkan dua lokasi Isolasi Terpusat (Isoter).

Lokasi itu berada di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kraton, Kelurahan Tegalsari dengan kapasitas 64 bed dan Puskesmas Margadana, dengan 30 bed.

“Saat ini baru saru pasien yang berada di Isoter Margadana. Sementara di Rusunawa Kraton, masih kosong,” singkatnya.

dr Prima menjelaskan, untuk memilah dan mendeteksi adanya pasien Covid-19 varian Omicron, pihaknya telah melakukan pengambilan sampel untuk kemudian dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

“Kita sudah kirimkan beberapa waktu lalu. Tetapi kita masih menunggu hasilnya. Sejauh ini, di Kota Bahari baru ada satu pasien yang terpapar varian Omicron,” pungkas dr Prima. (T03-red)

BERITA LAINNYA