Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Pekalongan Turun Langsung Ke Lokasi Banjir

- Pantau dan Bagikan Bantuan

KAJEN – Mengetahui ada banjir yang melanda desa desa di wilayah hukumnya, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. bertindak sigap. Didampingi pejabat Utama (PJU) Polres, turun langsung ke lokasi banjir yakni di Desa Purwodadi , Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Minggu (6/2/2022). Selain meninjau lokasi banjir, Kapolres bersama dengan rombongan juga memantau langsung lokasi pengungsian korban banjir yang berada di Masjid Purwodadi, SDN Purwodadi dan MI Purwodadi.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Pekalongan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan lain sebagainya untuk dibagikan kepada 644 warga yang terkena bencana banjir.

Pemberian bantuan sosial selain di serahkan di lokasi pengungsian juga dibagikan door to door menggunakan perahu karet.

“Semoga bantuan sosial yang kami berikan nantinya dapat memberikan sedikit manfaat untuk masyarakat terdampak banjir, khususnya di desa Purwodadi Kecamatan Sragi,” Kata Kapolres Pekalongan.

Usai meninjau lokasi banjir dan tempat pengungsian korban banjir, Arief Fajar Satria meminta kepada jajarannya untuk melakukan patroli secara berkesinambungan di daerah lokasi rawan bencana banjir agar selalu terpantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta jajaran anggota terus lakukan patroli di daerah rawan banjir dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandas dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Desa Purwodadi Zaenal Abidin mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah hadir untuk meninjau warga yang terkena banjir dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan kepada warganya. (PO5-Red)

BERITA LAINNYA