Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Pekalongan Kota Nyanyi Bersama dengan Pelajar Asal Papua

PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, bersama para pelajar asal Papua yang belajar di Kota Pekalongan, berkesempatan menyanyi bersama. Hal itu berlangsung disela-sela malam keakraban dan makan bersama yang digelar di Hall Hotel Indonesia a di Jalan Gajah MadKota Pekalongan, Kamis (22/8) malam. Acara yang digagas oleh kapolres tersebut diikuti pejabat utama Polres, Kodim 0710/Pekalongan, Pemkot Pekalongan, Forkompinda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekalongan, dan sejumlah kepala sekolah tempat anak-anak dari Papua itu belajar, diantaranya dari SMA 2 dan SMA 4 Pekalongan. Acara malam tersebut, tampak sangat akrab tanpa adanya sekat.

Korneles Yustus Korni, salah satu pelajar asal Papua, yang tercatat sebagai siswa di SMAN4 Pekalongan menyatakan, rasa syukurnya selama berada di Kota Pekalongan merasa aman dan nyaman. Kornelis bahkan mengungkapkan perasaannya itu melalui sebuah rekaman video vlog yang menggunakan kamera ponselnya, di sela-sela kegiatan silaturahmi dimaksud.

“Kami di sini anak-anak Papua yang berada di Jawa itu selalu senang, berada di Kota Pekalongan dengan bapak Kapolres dan seluruh anggota kepolisian dan tentara yang berada di sini. Dan kami yang di Kota Pekalongan ini anak-anak Papua bersyukur karena kami berada di tempat yang aman dan nyaman buat kami. Kami juga bersyukur karena Tuhan telah menjaga kami di sini,” tutur  Kornelis. Dikatakan, pemerintah khususnya aparat kepolisian maupun TNI sudah menjamin keamanan mereka selama tinggal di Pekalongan. Dia pun menyampaikan salam kepada keluarga, saudara, dan teman-temannya di Papua.

“Pesan untuk saudara-saudara di Papua, tetap saling jaga persaudaraan. NKRI harga mati. Salam untuk keluarga di Papua, kami di sini semua merasa aman dan nyaman,” tutur pelajar kelahiran Kota Nabire itu. Sementara, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu menyatakan, melalui kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Pekalongan aman nyaman dan kondusif. “Bahwa anak-anak Papua yang tinggal di Kota Pekalongan menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Kapolres juga berpesan kepada semuanya untuk terus menjaga kebersamaan dan kekeluargaan.  Pihaknya berharap para pelajar Papua yang tinggal di Kota pekalongan dapat menyampaikan kabar kepada orang tua mereka di Papua, bahwa mereka bahagia di Kota Pekalongan dan keamanannya terjamin. Kegiatan silaturahmi yang dikemas dengan acara makan malam bersama dan menyanyi bersama ini berlangsung hangat, penuh keakraban, sangat cair dan penuh dengan canda. Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cenderamata dari Kapolres kepada para pelajar asal Papua yang hadir.

(Kuswandi/ red2)

BERITA LAINNYA