Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Cek Penerapan PPKM Level 3 di Kota Tegal

KOTA TEGAL – smpantura.com – Personel gabungan dari Polres Tegal Kota bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal, berpatroli keliling dengan sasaran tempat-tempat sarana umum untuk mengecek langsung Pelaksanaan Pembatasan di Area Publik dalam rangka penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Tegal, Kamis (10/2/2022) malam.

Tiga Pilar Kota Tegal terus melakukan pengawasan pelaksanaan PPKM level 3 di sejumlah kawasan. Baik pusat kota maupun lokasi keramaian lain di Kota Tegal.

Pantauan lapangan terlihat petugas menyasar ke kawasan jalan depan kantor DPRD, Jalan Setiabudi, Jalan Kolonel Sudiarto hingga Jalan Kartini, dilanjutkan ke daerah di Kota Tegal yang menjadi pusat perekonomian, serta rawan kerumunan massa.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS yang turun langsung memimpin patroli menyampaikan, aturan-aturan yang harus dijalani dalam penerapan PPKM level 3, sudah tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 09 Tahun 2022.

“Kita terapkan aturan PPKM level 3. Kami bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Satpol PP, mohon maaf kepada para pedagang kaki lima dan pengusaha kuliner. Silakan boleh berjualan, tapi tidak boleh makan di tempat. Dibungkus atau take away. Pukul 21.00 harus tutup. Bagi yang buka malam hari, dibatasi sampai 00.00 WIB.”

Rahmad menambahkan, dari pengecekan PPKM level 3 hari pertama, rata-rata para pedagang dan masyarakat sudah tahu. Namun ada yang belum taat aturan, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya lihat mereka rata-rata tahu, karena kita memberikan informasi tentang pemberlakuan PPKM Level 3. Ternyata ada yang mencari lengahnya petugas. Perlu ada upaya melakukan pengecekan di lapangan,” imbuh kapolres.

Karena itu, tegasnya, pengawasan terus berjalan. Apalagi pada akhir pekan, seperti biasanya banyak orang sengaja melepas penat, menikmati liburan akhir pekan.

“Kita harus mengantisipasinya. Segera dilakukan pembatasan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan. Karena ini domainnya teman-teman Satpol PP, kita bersinergi dengan TNI Polri, dan Pemerintah Kota Tegal, yang tergabung dalam Tiga Pilar. Kita bekerja sama agar mencegah terjadinya kerumunan.”

Kapolres meminta warga selalu menaati aturan yang ditentukan pemerintah, dalam pemberlakuan PPKM Level 3. Sehingga Kota Tegal bisa kembali turun pada Level 1, seperti wilayah lain di Jawa Tengah. (T03-red)

BERITA LAINNYA