Take a fresh look at your lifestyle.

Kades Yamansari H Mu’min Didorong Maju Pilkada Tegal 2024

SLAWI, smpantura.com – Halalbihalal PWI Kabupaten Tegal yang dihadiri para kepala desa (kades) yang tergabung dalam Praja Kabupaten Tegal mencuat dorongan untuk salah satu kades maju dalam Pilkada 2024 di Resto & Cafe Nyong Kopi Slawi, Kamis (12/5). Dalam agenda itu, Kades Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, H Mu’min diminta untuk mewakili para kades maju dalam pesta demoktrasi tersebut.

“Kami memang berkeinginan dalam Pilkada 2024 ada salah satu kades yang bisa mencalonkan diri. Yang tahu persoalan di desa, ya kepala desa,” kata Ketua Praja Kabupaten Tegal, Mulyanto saat sambutannya dalam acara halalbihalal itu.

Dikatakan, berkaca pada Bupati Tegal sebelumnya Agus Riyanto yang bermula dari seorang kades. Artinya, kades merupakan tonggak awal untuk jenjang karir politik berikutnya. Jika kades satu kata dan tujuan, tidak menutup kemungkinan bisa terpilih menjadi kepala daerah.

“Kami mendorong H Mu’min untuk maju Pilkada 2024. Kami rasa mampu untuk mencalonkan diri,” katanya.

Menurut dia, Kades Yamansari itu dinilai berhasil membangun desanya dengan mampu mendatangkan investasi di wilayahnya sekitar Rp 10 miliar. Ia membayangkan jika menjadi Bupati, mungkin akan lebih banyak mendatangkan investor ke Kabupaten Tegal.

“Jika memang bersedia, kami siap satu suara memenangkan H Mu’min dalam Pilkada 2024,” tegasnya.

H Mu’min yang hadir dalam acara itu mengklarifikasi perihal dukungan dari para kades. Ia menyampaikan bahwa isu itu telah mencuat lama dirinya akan mencalonkan dalam Pilkada 2024. Bahkan, dirinya sempat didatangi untuk menanyakan keseriusannya maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Namun, dirinya secara tegas tidak mau mencalonkan diri, baik bupati maupun wakil bupati.

“Terimakasih atas doanya dari para kades. Kalau ada yang mau mencalonkan dari kades selain saya, mari kita dukung bersama-sama,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi menuturkan, kegiatan halal bihalal ini sebagai sarana untuk silaturahmi antar rekan media. Mengingat masih dalam nuansa Lebaran, bulan syawal, bulan baik, sehingga diharapkan bisa saling bertukar informasi, ide, gagasan, dan yang paling utama saling memaafkan.

“Melalui kegiatan halal bihalal ini saya berharap semoga kita semuanya rekan media di wilayah Kabupaten Tegal bisa semakin kompak, bisa membangun hal positif dengan kemampuan, dan profesi masing-masing. Katakan wartawan dengan beritanya dan lurah dengan cara kerjanya,” ungkapnya. (T05-Red)

 

BERITA LAINNYA