Take a fresh look at your lifestyle.

Iklim Futsal di Kabupaten Brebes Semakin Baik

* SMKER Bumiayu Beauty Of Java Juara Turnamen Dandim Brebes Cup 2019

BUMIAYU– Iklim olahraga futsal di Kabupaten Brebes dinilai semakin baik. Hal ini disampaikan anggota Executive Comitee Asosiasi Futsal Kabupaten (Exco AFK) Brebes Jefry Arsya Roby, Selasa (29/10).

“Dari tahun ke tahun iklim futsal di Kabupaten Brebes semakin ramai dan baik. Ini ditandai dengan banyaknya turnamen dan kompetisi baik yang digulirkan oleh AFK maupun swasta,” katanya.

Terbaru, turnamen futsal digulirkan oleh Kodim 0713 Brebes dalam rangka HUT TNI ke 74. Turnamen pelajar bertajuk “Dandim Brebes Cup 2019″ tersebut diikuti 32 tim dari Brebes, Tegal dan Slawi. Turnamen tersebut dimenangi oleh tim SMKER (SMK Kerabat Kita) Bumiayu Beauty of Java.”Adanya turnamen membuat para atlit termotivasi berlatih karena ada sasaran yang jelas,” ujarnya.

Panitia Turnamen Pelajar Dandim Brebes Cup 2019 Arba Setianto mengatakan turnamen digelar untuk mencari bibit pemain futsal di kalangan para pelajar.”Tim Futsal AFK Brebes tentu perlu regenerasi. Inilah mengapa turnamen Dandim Brebes Cup 2019 digelar,” ujar Koordinator AFK Teritorial I Brebes itu

Sementara pelatih tim futsal SMKER Bumiayu Beauty of Java Fiki Hakar Mahendra bersyukur timnya bisa menjuarai turnamen Dandim Brebes Cup 2019. Pelatih yang mengantarkan tim AFK Brebes Depo Anyar juara III pada Liga Futsal Nusantara Jateng 2019 di Purwokerto tersebut, sepakat jika iklim futsal yang baik akan membuahkan prestasi.”Adanya turnamen, pemain atau klub futsal bisa mengukur sejauh mana kemampuannya. Semoga turnamen Dandim Brebes Cup bisa rutin digelar setiap tahun,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA