Take a fresh look at your lifestyle.

Ikasma Rumuskan Program Kerja Berasaskan Kebaikan dan Manfaat

TEGAL, smpantura.com – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Kota Tegal, mulai merumuskan program kerja melalui Rapat Kerja Tahunan Pengurus Ikasma 2021-2026 di Hotel Bahari Inn, Sabtu (12/2) kemarin.

Ketua Umum IKASMA, Dr Tafakurrozak menyebut, menjadi sebuah organisasi besar memiliki tanggung jawab yang besar. Tak hanya untuk anggota, namun juga untuk masyarakat umum.

Menurut Rozak, demikian dia akrab disapa, pihaknya akan menggali semua potensi yang dimiliki para alumni SMAN 1 Kota Tegal, untuk semakin memajukan almamater. Termasuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder di tingkat daerah hingga nasional.

“Sebisa mungkin kita memberikan manfaat dan kebaikan dalam setiap program kerja. Tidak melulu untuk alumni, tetapi juga menebar manfaat dan kebaikan untuk masyarakat secara luas,” ucapnya.

Seperti halnya pemberdayaan, pelatihan dan pemberian bantuan kepada masyarakat, terus dijaga IKASMA. Termasuk bekerjasama dengan OPD terkait, untuk melakukan kegiatan sosial, seperti penanaman pohon hingga pemahaman tentang pemanfaatan sampah.

Bahkan, dalam waktu dekat IKASMA akan memberikan advokasi dan bantuan kepada nelayan yang menjadi korban kebakaran kapal. Atas musibah itu, Rozak menyampaikan keprihatinan mendalam.

“Di saat tangkapan sedikit, mereka tertimpa musibah. Insha Allah, kami siap memberikan bantuan. Termasuk mengadvokasi dan menjembatani melalui instansi terkait agar nelayan Kota Tegal, bisa diberikan perhatian khusus,” tegasnya.

Selain itu, IKASMA melalui Departemen Kesehatan dan Olahraga, akan turut mendorong capaian vaksinasi khususnya vaksin booster, dan mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bukan itu saja, imbuh Rozak, pada musim penghujan seperti sekarang ini, pengurus juga akan bahu membahu memberikan pencegahan penyakit demam berdarah. (T03-red)

BERITA LAINNYA